• Breaking News

    IDI Rohil Bersama Bupati dan Ketua DPRD Taja Seminar Tantangan Era New Normal



    ROHIL- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Rokan Hilir dr Suratmin M Ked (Ped) Spa bersma Bupati Rohil H Suyatno Amp dan Ketua DPRD Maston kembali adakan seminar umum dengan tema Tantangan Hidup new normal diera pandemi Covid-19 di Gedung H. Misran Rais di Jalan Utama Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Kamis 18 Juni 2020.

    Dalam seminar tersebut sebagai pembicara Dr. Moris s.nst .SpP Dr. Mawardi SpPK, serta Dr. Mahmod Fauzy ,SpPD ,Finasim dalam laporannya ketua panitia Seminar umum IDI cabang Rokan Hilir memaparkan kabupaten Rokan hilir berada dizona hijau dan untuk itu IDi Rokan Hilir mengadakan seminar umum dengan tema " tantangan hidup new normal diera pandemi covid19.

    Sementara itu ketua IDI Cabang Rokan Hilir Dr. Suratmin M Ked (Ped) Spa dalam sambutannya," bahwa pada hari ini IDI cabang Rokan Hilir mengadakan seminar untuk masyarakat umum bertatap muka dengan memperhatikan protokoler kesehatan maupun melalui aplikasi secara online," Jelas dr Suratmin.

    Dan secara Nasional penderita positif covid 19 diindonesia cukup besar, dan ini sangat luar biasa dan bukanlah suatu konferansi tetapi ini adalah hal yang nyata dan alhamdulillah di kabupaten Rokan hilir masih berada dizona hijau dan ini bukanlah hal yang harus berhenti sampai disini namun kita tetap waspada serta mematuhi pratokoler kesehatan," jelasnya.

    Bupati Rokan Hilir dalam sambutannya diseminar IDI cabang Rokan Hilir mengatakan," seminar IDI cabang Rokan Hilir yang dicetus oleh IDi Rokan Hilir dimasa covid 19 di era New Normal Pandemi Covid-19 sangatlah penting, karena persoalan C-19 ini secara Nasional sangatlah memperhatin kan," Jelas H Suyatno.

    " Walaupun di Kabupaten Rokan Hilir masih berada di zona hijau namun kita tetap waspada karena kita tidak tau virus corona  masih bisa menular kapan saja kalau kita tidak memperhatikan dan himbauan protokoler kesehatan dan kita harus waspada, dan masyarakat juga diminta kesadaran untuk melaporkan diri baik datang maupun pergi keluar kabupaten Rokan Hilir agar cek kepuskesmas untuk memastikan kita negatif," Papar H Suyatno.

    Lanjut Bupati Rokan Hilir juga menyampaikan dan memberikan apresiasi yang setinggi tinggi pada acara seminar ini dan kepada para dokter yang bekerja siang dan malam dalam menanggani pasien serta menerima keluhan dimasa pandemi covid 19 ini," Imbuh Bupati.

    Bupati Rohil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu kompak serta memberikan edukasi dalam mengatasi pandemi covid 19 ini dimasa new normal  . Tuntasnya," Himbau H Suyatno.

    Turut hadir dalam kegiatan seminar IDI cabang Kabupaten Rokan Hilir juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp, ketua IDI Rohil Dr.Suratmin M Ked  ( Ped) Spa, ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Kejari Rokan Hilir Gaos Wijaksono SH.MH, Dandim 0321/Rohil, Kapolres Rohil yang diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kepala Tinggi pejabat tinggi tingkat Pratama serta para peserta seminar umum lainya.




    Sumber: pantauriau.com.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad