• Breaking News

    Kapus Tanjung Medan, Polsek dan Camat Rapid Test Pedagang


    ROHIL- Walaupun Kabupaten Rokan Hilir masih bertahan di zona hijau serta telah memasuki fase new normal, namun tim kesehatan masih terus melakukan berbagai bentuk pencegahan. Seperti yang dilakukan Kapuskes Tanjung Medan dr Agri Divonanda bersama Kapolsek Pujud Iptu Nur Rahim SIK dan Camat Tanjung Medan, Selasa 30 Juni 2020 Pukul 10.10 Wib.

    Kapuskes Tanjung Medan dr Agri Divonanda  yang bekerja sama dengan Polsek Pujud dan Camat Tanjung Medan melakukan pengecekan kesehatan kepada sekitar 13 orang pedagang di Pasar Lapangan C Kep. Tanjung Medan Barat.

    dr Agri Divonanda saat di konfirmasi melalui pesan Whatshap oleh awak media Erapublik.com mengatakan," iya tadi pagi kita kembali melaksanakan pengecekan kesehatan kepada sekitar 13 orang pedagang di Pasar Lapangan C dengan melakukan rapid test, " ujar Kepala Puskesmas Tanjung Medan dr Agri Divonanda.

    Selain untuk memastikan kondisi kesehatan para pedagang yang ada, dr Agri Divonanda juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pengecekan kesehatan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19," jelasnya.

    Dan dari pemeriksaan itu, lanjut dr Agri Divonanda lagi, tidak di dapatkan hasil yang mengkhawatirkan. " Semua hasilnya non reaktif atau negatif. Artinya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya kembali.

    Namun demikian dirinya tetap meminta kepada para pedagang yang ada di Pasar Lapangan C Kep. Tanjung Medan Barat agar tetap memakai masker saat melayani pembeli atau beraktivitas diluar rumah," Himbaunya.

    " Jaga kebersihan dan jaga jarak serta satu hal lagi, yang sangat penting, yaitu pakai masker baik saat dipasar maupun saat berada di luar rumah," tegas Agri Divonanda.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, dr Agri Divonanda beserta tim medis, Kapolsek Pujud Iptu Nur Rahim SIK, Camat Tanjung Medan Mursal, anggota Dewan Buk Sumini Syarif, Datuk Penghulu Sugianto, Datuk Penghulu Cahaya Intan, Bhabin Kamtibmas Desa Tanjung Medan Barat, aparat Desa.



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad