• Breaking News

    Kapuskes dan Polsek Bagan Sinembah Kembali Rapid Pedagang Pajak Lama


    ROHIL - Kendati kabupaten Rokan Hilir masih bertahan di zona hijau serta telah memasuki fase new normal, namun tim kesehatan masih terus melakukan berbagai bentuk pencegahan. Jum'at 12 Juni 2020.

    Hal ini seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Bagan Batu yang bekerja sama dengan Polsek Bagan Sinembah kembali melakukan pengecekan kesehatan kepada sekitar 16 orang pedagang di kawasan Pajak Lama Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

    " Ya tadi pagi (kemarin, Red)  kita kembali melaksanakan pengecekan kesehatan kepada sekitar 16 orang pedagang di Pajak Lama dengan melakukan rapid test, " ujar Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi kepada awak Media.

    Selain untuk memastikan kondisi kesehatan para pedagang yang ada, dr Josafat juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pengecekan kesehatan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19," jelasnya.

    Dan dari pemeriksaan itu,  lanjut Josafat  lagi tidak didapatkan hasil yang mengkhawatirkan. " Semua hasilnya non reaktif atau negatif. Artinya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya kembali.

    Namun demikian dirinya tetap meminta kepada para pedagang yang ada di Pajak Lama agar tetap memakai masker saat melayani pembeli atau beraktivitas diluar rumah.

    " Jaga kebersihan dan jaga jarak serta satu hal lagi yang sangat penting, yaitu pakai masker baik saat dipasar maupun saat berada di luar rumah," tegas Josafat.

    Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah,  AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK yang dikonfirmasi secara terpisah kemarin menjelaskan, bahwa kegiatan bersama dengan pihak kesehatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74," Jelas Kapolsek.

    " Ya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 kita bersama dengan pihak Puskesmas Bagan Batu melakukan kegiatan pengecekan kesehatan berupa rapid test serta sosialisasi new normal," paparnya.

    Dalam kesempatan itu mantan Kapolsek Bantan itu juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan.

    " Himbauan yang kita sampaikan kepada warga agar warga tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti selalu gunakan masker, jaga jarak dan lain-lain," himbau Kapolsek. 



    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad