• Breaking News

    Kepenghuluan Sekapas Beli 1 Unit Mobil Ambulan Untuk Warga



    ROHIL- Guna mempermudah membawa warga yang sakit untuk dirujuk ke berbagai Rumah Sakit ( RS ), pemerintah Kepenghuluan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) membeli satu unit mobil Ambulance.

    "Ya, kami belikan menggunakan anggaran DD dengan nilai Rp.192.350.000, ( Seratus sembilan puluh dua juta, tiga ratus lima puluh ribu," kata Datuk Penghulu Sekapas, M. Syarkoni, Selasa (9/6/2020) melalui WA pribadinya.

    Dijelaskannya, bahwa mobil Ambulance tersebut diletakkan di Posyandu yang ada di Sekapas. "Nah, apabila ada warga yang mau di rujuk ke rumah sakit, tidak perlu repot rental mobil lagi," jelas Syarkoni.

    Diterangkannya, bahwa bagi warga yang mau menggunakan mobil Ambulance itu tidak harus bayar rental. Namun, cukup isi minyak secukupnya saja. "Sopir khusus tidak ada, dan kalau pakai jasa sopir, ya tergantung si pemakai nego sama sopir yang di pakainya," papar Syarkoni.

    Ditegaskan Syarkoni, bahwa tujuan mobil Ambulance itu disediakan oleh pihaknya beradasarkan keluhan masyarakat yang selama ini sulit mencari mobil untuk membawa keluarganya dirujuk ke rumah sakit.

    "Untuk itu saya berharap kepada masyarakat, agar bisa menjaga dan merawat mobil Ambulance itu bersama, sehingga bisa awet atau bertahan lama nantinya," pungkas Syarkoni. 



    Sumber: suarariaupos.com.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad