• Breaking News

    Wabub Hadiri Lokmin Lintas Sektoral Puskesmas Tanjung Medan


    ROHIL-Wakil Bupati Rohil Drs Jamilludin hadiri acara Lokmin Lokarya Mini yang di selenggarakan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Medan dr Agri Divonanda dan bersama anggota Dewan, Sekretaris Dinkes, Camat serta Datuk Penghulu se Kecamatan Tanjung Medan di Aula Kantor Puskesmas Tanjung Medan, Kamis 04 Juni 2020 Pukul 10.00 Wib.

    Wakil Bupati Rohil Drs Jamilludin dalam kata sambutan mengatakan," Ini adalah sejarah pertama, acara Lokmin lokarya mini Lintas Sektoral Puskesmas yang pertama di Rokan Hilir dihadiri oleh Wakil Bupati," Jelas Drs Jamilludin.


    " Saya apresiasi kepada seluruh Upika Kecamatan Tanjung Medan yang saling kerjasama dengan petugas kesehatan, terutama dalam menghadapi pandemi covid19. Semua bekerja keras, dari Bupati , Wakil bupati, Opd, Camat, Puskesmas dan masyarakat saling mendukung," Papar Drs Jamilludin.

    Kepala Puskesmas Tanjung Medan dr Agri Divonanda dalam acara tersebut mengatakan," Ucapan terima kasih kepada Camat, seluruh Datuk Penghulu dan masyarakat yang selama ini berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas," Jelas dr Agri Divonanda.

    " Tanpa kerja sama lintas sektoral yang baik, maka  tidak akan berjalan dengan baik, saya memberi apresiasi kepada seluruh Datuk Penghulu yang bekerja keras dalam upaya pencegahan Covid19," Ungkap dr Agri Divonanda.

    Lanjut dr Agri Divonanda, New Normal artinya, kita bisa menjalan kan aktivitas seperti biasa, tetapi harus menjalankan protokol kesehatan, yaitu seperti, tidak berjabat tangan, gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, kalau sakit jangan beraktivitas di luar rumah, semoga kita semua bisa disiplin," Himbau dr Agri.

    " Saya juga memaparkan hasil kinerja Puskesmas Tanjung Medan selama Triwulan pertama 2020 serta menjelaskan tentang Akreditasi Puskesmas. Saya juga menghimbau semua warga Kec. Tanjung Medan agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan, agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian," Himbau dr Agri Divonanda.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil Ahmad S Sos dalam kegiatan itu juga mengatakan, Kabupaten Rokan Hilir adalah satu-satu nya Kabupaten yang Zero kasus positif Covid19, walaupun berada di sekeliling daerah transmisi ataupun daerah terjangkit, ini patut kita syukuri karena kerja sama kita semua," Imbuh Ahmad S Sos.

    Turut hadir dalam kegiatan Lokmin lintas sektoral Puskesmas Tanjung Medan tersebut yaitu, Wakil Bupati Drs Jamiludin, anggota DPRD Kab Rokan Hilir Sumini, Sekretaris Dinkes Rohil Ahmad S.Sos, Camat Tanjung Medan Mursal SH, Datuk Penghulu se Kecamatan Tanjung Medan, Korwil Pendidikan, Ketua TP PKK Kep. se Kec. Tanjung Medan, Ninik Mamak, Pucuk Suku dan tokoh masyarakat serta Staf Puskesmas Tanjung Medan.



    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad