• Breaking News

    Gencar Berikan Hak Masyarakat Terkait Dokumen E-KTP " Kinerja Kadiscapil Bengkalis Layak Diacungi Jempol

    Gencar Berikan Hak Masyarakat Terkait Dokumen E-KTP " Kinerja Kadiscapil Bengkalis Layak Diacungi Jempol

    Bengkalis - Perduli akan hak dari Masyarakat terkait kelengkapan dokumen kependudukan khususnya E-KTP yang selama ini menjadi polemik di tengah - tengah Masyarakat lantaran tak kunjung diterima , H.Ismail selaku Kadiscapil Kabupaten Bengkalis lakukan terobosan - terobosan baru guna mempercepat proses percetakan E-KTP yang saat ini sangat diperlukan oleh Masyarakat.

    Dimana dari beberapa progam kerja nyata dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai pelayanan Masyarakat terkait penerbitan identitas Kependudukan terbukti mampu mengurangi jumlah penduduk atau warga Bengkalis yang selama ini tak mengantongi identitas Kependudukan .

    Ditambah lagi dengan kinerja beliau yang kian hari makin meningkat dalam melakukan pemenuhan hak Masyarakat.

    Seperti halnya giat perekaman e-KTP Massal yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bengkalis pada hari Rabu , 22 Juni 2020 di Desa Teluk Rhe kecamatan Rupat .

    Diketahui ternyata giat perekaman masal ini sudah berjalan tiga hari mulai dari tanggal 20 Juni 2020 lalu.

    Hal ini sengaja dilakukan oleh Kepala Dinas lantaran ingin melihat seluruh warga Bengkalis dan sekitarnya tak lagi kesulitan dalam melakukan pengurusan yang membutuhkan identitas Kependudukan .
    Terhitung tanggal 21 Juni 2020 pencetakan KTP-el untuk masyarakat sudah bisa dilakukan di Batupanjang. Kebijakan ini akan mempercepat pelayanan pencetakan KTp-el bagi seluruh masyarakat Pulau Rupat yang sebelumnya pencetakan KTp-el dilakukan di Bengkalis.

    Walaupun demikian ditengah pandemik Covid -19 saat ini ,tak lupa beliau menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan mengikuti Anjuran Keselamatan untuk tidak berdesak - desakan tetapi harus membudayakan sistim antri dan tak lupa untuk saling menjaga jarak dan memakai masker.

    Mudah-mudahan pelayanan Dukcapil dapat dirasakan semakin baik oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis

    Post Bottom Ad