• Breaking News

    Kompak Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat , H. Ismail Apresiasi Kolaborasi 2 Kepala Upt Dukcapil Mandau

    Kompak Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat , H. Ismail Apresiasi Kolaborasi 2 Kepala Upt Dukcapil Mandau


    MANDAU - Sulitnya Data Kepengurusan Dokumen Kependudukan kini tak lagi menjadi momok bagi Masyarakat lantaran kinerja dari Kedua Kepala Upt Dukcapil Mandau yang cepat tanggap akan permasalahan Masyarakat.

    Dimana dalam Kolaborasi antara Dra. Irdawati (Kepala UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kacamatan Mandau) bersama Aromi Yosdel, S.Sos, Kepala UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kacamatan Bathin Solapan) terlihat aktif dalam melayani Masyarakat.

    Terkait Kemajuan pelayanan UPT Dukcapil dalam memberikan pelayanan tersebut langsung mendapat tanggapan yang positif dari puluhan Warga Kota Duri yang sekarang tak perlu khawatir mendapatkan kesulitan dalam pengurusan ,Tetapi tentu saja sebelumnya harus melengkapi semua berkas Persyaratan yang ada.

    Dilain tempat saat dikonfirmasi terkait tanggapannya terhadap kemajuan pelayanan Upt Dukcapil Mandau, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, H. Ismail mengatakan bahwa dirinya bersama jajarannya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan guna mempermudah Masyarakat dan mendapatkan hak mereka ," Tulisnya.

    " Saya bersama seluruh jajaran sampai ke UPTD terus berupaya menyelenggarakan pelayanan Dukcapil yg semakin baik kepada masyarakat dengan mengedepankan Kecepatan pelayanan dan keramahan petugas dimana sebetulnya itulah yang menjadi bagian terpenting dalam sistem Pelayanan ," Imbuhnya.

    " Jadi dengan ini diharapkan agar pelayanan ini kedepannya semakin membaik .

    " Namun Masyarakat juga perlu memberikan dukungan dengan menjadi warga yg sadar administrasi kependudukan ," Jelasnya.

    " Yang mana Masyarakat juga harus sadar akan Kewajiban mereka dan juga pentingnya Berkas Kependudukan, Jadi Dokumen Kependudukan yang menjadi dasar / Identitas Kependudukan wajib segera diurus jika memang sudah memenuhi syarat jadi jangan diundur - undur ," Pintanya.

    " Apalagi seperti akta kelahiran wajib segera diurus sebelum anak berumur 60 hari, Sehingga Prosesnya akan lebih singkat dan tentunya lebih cepat, dibandingkan jika lewat 60 hari harus terlebih dahulu dg persetujuan Kepala Dinas ," Terangnya.

    " Terhadap kinerja UPTD saya sangat mengapresiasi, semuanya sudah berbenah menuju kearah yg lebih baik, seperti misalnya UPTD Mandau yang bergabung dengan UPTD Bathin Solapan, yang selalu berusaha membuat inovasi untuk pelayanan yang semakin berkualitas bagi masyarakat, Meskipun dalam praktek dilapangan tentu banyak tantangan dan hambatan, apalagi dalam situasi ditengah covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi ," Sebutnya.

    " meskipun demikian pada Intinya kita harus tetap memperhatikan keselamatan bersama dan memastikan pelayanan tetap dapat juga terselenggara dengan baik ," Tutupnya.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad