• Breaking News

    Perduli Keselamatan Warga Duri " Pemkab Bengkalis Dirikan Posko Pengecekan Bahaya Covid - 19

    Perduli Keselamatan Warga Duri " Pemkab Bengkalis Dirikan Posko Pengecekan Bahaya Covid - 19



    Mandau - Terkait merebahnya bahaya Corona Virus / Covid - 19 yang saat ini tengah menjadi momok paling menakutkan di berbagai belahan Negeri menjadikan setiap Pemerintah yang ada di seluruh Dunia mengambil sikap tanggap dan cepat guna menangani dan mencegah penularan Virus berbahaya ini.

    Sebagaimana giat pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bengkalis dalam upayanya memutus mata rantai Covid - 19 ditengah Masyarakat.

    Yang mana dalam upaya pencegahan tersebut Pemkab Bengkalis melalui Badan Penanggulangan Bahaya Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bengkalis mendirikan Posko Pengecekan Bahaya Covid-19 di depan Kantor Camat Mandau


    Kepada awak media saat di jumpai di Posko depan Kantor Camat Mandau Januariswan bagian Pusat Data Informasi (Posdatin) Badan Penanggulangan Bahaya Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa posko Pengecekan Covid-19 di Kecamatan Mandau ada sekitar 5 (Lima) titik mulai dari tanggal 21 Juni 2020 sampai Tanggal 18 Agustus 2020 depan ," Ucapnya .

    Selain itu dirinya juga tak lupa mengingatkan kepada Masyarakat agar tak lupa selalu mengikuti aturan pemerintah terkait standar keselamatan seperti rajin mencuci tangan ,Memakai Masker dan menjaga jarak serta mengurangi aktivitas di tengah keramaian ," Imbuhnya.

    " Ya Alhamdulillah di dalam 1 (satu) Posko yang berada di depan Kantor Camat ini kami dari Badan Penanggulangan Bahaya Daerah (BPBD) 2 Orang, Kemudian dibantu dari Anggota TNI Koramil 04/Mandau 2 Orang , Anggota Polsek Mandau 2 Orang , Dinas Kesehatan 2 Orang , Dinas Perhubungan 2 Orang dan dari pihak Satpol PP 2 Orang ," Terangnya.

    " Terkait giat penjagaan kami disini dibagi menjadi dua sip (bergiliran ) .

    " Sip Pertama dimulai pada Pukul 07.00 Wib sampai Pukul 14.00 Wib kemudian dilanjutkan dengan Sip ke Dua dimulai dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib ," Jelasnya.

    Diakhir kalimatnya sekali lagi dirinya tak lupa kembali mengingatkan kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi aturan standar Keselamatan dengan tidak lupa membiasakan mencuci tangan dan memakai masker saat berpergian serta banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan buah - buahan yang mengandung vitamin ," Tutupnya.

    Dimana pantauan awak media di lapangan menyebutkan bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam giat penjagaan tersebut terlihat Aktif dan semangat dalam menghimbau serta mengingatkan Masyarakat agar selalu memakai masker serta sadar terkait bahaya maupun dampak Covid-19 di tengah - tengah Masyarakat khususnya Warga Duri dan sekitarnya.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad