• Breaking News

    Antisipasi Kebakaran Serma Sutrisno Dan Serda M.Fikri Sosialisasi Karlahut

    Antisipasi Kebakaran Serma Sutrisno Dan Serda M.Fikri Sosialisasi Karlahut


    Bathin Solapan - Perduli akan keasrian Alam serta Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah binaannya , Serma Sutrisno bersama Serda M.Fikri kompak lakukan Sosialisasi Karlahut di tengah masyarakat .

    Dimana agenda kegiatan sosialisasi Karhutla tersebut seperti halnya yang disampaikan oleh Dandim 0303/Bengkalis demi terciptanya lingkungan alam yang Sehat , Aman serta Nyaman tanpa Asap yang ditimbulkan dari kebakaran Hutan maupun Ladang Pertanian.

    Kepada awak media Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Serma Sutrisno menjelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang mana untuk antisipasi tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan ," Ujarnya

    Tak hanya itu saja selain menerangkan tentang larangan membakar Hutan dan Lahan dalam Sosialisasi yang digelar di Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan tersebut Serma Sutrisno bersama Serda M.Fikri juga menerangkan Bahaya / Dampak yang ditimbulkan akibat adanya Kebakaran tersebut.

    Selanjutnya, selepas menerangkan beberapa poin - poin penting baik Larangan dan Dampak Bahaya dari Membakar Hutan dan Lahan , Acara tersebut dilanjutkan dengan bergerak ke beberapa titik lokasi yang diduga rawan Karhutla untuk melakukan pemantauan lokasi dan memastikan bahwa tidak ada titik Api di daerah tersebut .

    " Kami sangat berharap dan menghimbau Masyarakat agar tidak terpengaruh / ikut - ikutan melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan di daerah Mereka masing - masing meskipun dengan alasan ingin membuka lahan Pertanian ," Terangnya.

    " Sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat memahami betapa bahaya nya jika terjadi kebakaran hutan dan lahan ," Tutupnya.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad