• Breaking News

    Cegah C-19, Kembali Kapolsek Kubu Buat Posko Jaga Kampung dan Ketahanan Pangan



    ROHIL- Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran C-19, kembali Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM bersama personil laksanakan kegiatan pembuatan posko jaga kampung dan ketahanan pangan masyarakat, dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, agar taat mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 di Kec. Kubu Babusalam Kab. Rohil, Sabtu 08 Agustus 2020.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Kubu, Iptu Rudi Sudaryono, S., S.I.K, M.M mengatakan," adapun tujuan mendirikan posko yaitu, mewujudkan Jaga Kampung tidak bisa lepas dari sinergitas warga bersama TNI-Polri dan pemerintah setempat, serta kemandirian warga memanfaatkan sumber daya yang ada," Jelas Iptu Rudi Sudaryono SIK MM.

    " saya juga mengajak warga membuat posko Jaga Kampung untuk pemeriksaan suhu tubuh di Posko Jaga Kampung. Di posko tersebut juga di sediakan sabun dan wadah pencuci tangan serta termogun (Pengecek Suhu Tubuh). Tujuannya mewujudkan Jaga Kampung agar selalu sehat hingga pandemi Covid-19 berakir. Gerakan ini diiringi bercocok-tanam untuk memenuhi kebutuhan dapur tanpa bergantung pada bantuan sembako," Ucap Rudi Sudaryono SIK MM.

    Lanjut Kapolsek, Sejak Covid-19 mulai mewabah di Riau, Kapolsek Kubu IPTU R. Sudaryono, S., S.I.K, M.M melalui Bhabinkamtibmas mengajak kelompok tani menanam jagung, ubi, cabai hingga sayur-sayuran. Menghadapi Covid-19 tidak hanya dari sisi protokol kesehatan dan pendisiplinan. masyarakat juga harus dibuat nyaman soal kebutuhan dapur," Papar Rudi Sudaryono SIK MM. 

    " Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Kubu agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian, serta selalu memakai masker apabila keluar rumah," Himbau Iptu Rudi Sudaryono SIK MM.





    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad