Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah C-19, Penghulu Harapan Makmur Selatan Semprot Desinfektan di Desanya


ROHIL- Dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Khairuddin bersama perangkat Desa laksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan di Kep. Harapan Makmur Selatan Kec. Bagan Sinembah Raya Kab. Rohil, Kamis 06 Agustus 2020 Pukul 10.00 Wib.


Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Khairuddin saat di konfirmasi awak media melalui pesan Whatshap nya mengatakan," Untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus C-19, kami bersama perangkat Desa lakukan penyemprotan Desinfektan," Jelas Datuk Penghulu yang akrab dengan masyarakat.

" Bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kepada seluruh pengurus ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand santizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," Ucap H Khairuddin.

Lanjut Datuk Penghulu, Saya juga menghimbau kepada semua warga Kep. Harapan Makmur Selatan, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian, serta selalu memakai masker apabila keluar rumah," Himbau H Khairuddin.

" Sesuai dengan Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing  dan Physical distancing, dan adaptasi kebiasaan baru jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat Sesuai Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir," Papar H Khairuddin.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan alat kesehatan tersebut yaitu, Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, Ketua Posyandu Kep. Harapan Makmur Selatan, Ketua BPkep Surian dan anggota, Babinsa Kopda Karyono, Bhabinkamtibmas Iptu Edi Purnomo, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna Al-Fath beserta anggota.




Editor: Toni Octora.