• Breaking News

    Cegah Karhutla, Polsek Batu Hampar Tingkatkan Patroli Titik Hot Spot


    ROHIL- Untuk mencegah dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH beserta personil tingkatkan patroli pengecekan titik api Hot Spot, sekaligus Verifikasi titik hot spot yang terpantau dari Dashboard Lancang Kuning sebagai salah satu alat pantau Deteksi Karhutla Kahitna di wilayah Kec. Batu Hampar, Jum'at 21 Agustus 2020 Pukul 14.00 Wib s/d Pukul 17.00 Wib.


    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," Untuk mengantisipasi mencegah terjadinya Karhutla, kami bersama personil tingkatkan patroli titik hot spot di wilayah Kec. Batu Hampar," Jelas Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH.

    " Personil Polsek Batu Hampar yang dipimpin oleh Kasium Aiptu Sufiar melaksanakan patroli pengecekan titik api berdasarkan Hasil Pantauan Dasboard Lancang Kuning Bahwa, adanya titik api di wilayah Kec.Batu Hampar Kep. Bantaian Baru dengan Koordinat  Lattitude : 1°54'28.8". Longitude:100°59'38.4"," Ucapnya.

    Lanjut Iptu S Sijbat SH, Dari hasil pantauan tersebut, sesuai dengan Koordinat yang terpantau sudah dilaksanakan pengecekan secara bersama dengan melibatkan Pihal, terkait bahwa tidak ada titik api dan lokasi lahan tersebut merupakan berada di areal HGU Perusahaan PT. Sindora Semasa  sudah ditanami Sawit yang berada di Div.II Kep.Bantaian Kec.Batu Hampar Kan.Rohil," Paparnya.

    " Dalam kegiatan pemantauan di seputaran wilayah juga tidak didapati kebakaran hutan dan lahan, sehingga disimpulkan  situasi sampai pada saat ini di wilayah Kec. Batu Hampar aman dari Karhutla," Terang Iptu S Sijabat SH.

    Lanjut Kapolsek, Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Batu Hampar, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan tidak sembarangan membakar sampah, apalagi di musim kemarau ini, lebih baik mencegah dari pada terjadi yang tidak kita inginkan akhirnya," Himbau Iptu S Sijabat SH.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kasium Polsek Batu Hampar Aiptu Sufiar, PS.Kanit Provos Bripka Supriadi, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Rizal Sp, Ba Polsek Brigadir Nofri, Bripda Rozali, RPK PT. Sindora Seraya Safri Husen dan Anggota.





    Sumber: Kasi Hms Polsek Batu Hampar.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad