• Breaking News

    Dukung Program Gubenur Riau, SKK Migas-PHE Siak Melalui KWACI Rohil Akan Bagikan 850 Masker Gratis


    ROKAN HILIR- Dalam rangka mendukung program 5 juta masker Gubernur Riau, Pertamina Hulu Energi Siak bersama SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut memberikan bantuan masker secara simbolis kepada pemerintah provinsi Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau, yang diserahkan langsung oleh Pjs. Kepala SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri dan diterima langsung oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar, M.Si, pada 19 Agustus 2020 kemarin. 

    Sebelumnya SKK Migas dan KKKS selalu mendukung Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten/Kota dalam menanggulangi dan pencegahan Covid-19. "Dalam program 5 juta masker ini, SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut, kembali peduli dengan menyiapkan anggaran senilai 1.25 M untuk bantuan masker yang secara simbolis kami serahkan hari ini," ujar Haryanto Syafri selaku Pjs. Kepala SKK Migas Sumbagut, 

    Lanjutnya, tak berhenti sampai disitu, Pertamina Huu Energi Siak, juga menyerahkan dan membagikan masker secara langsung kepada masyarakat melalui komunitas wartawan di sekitar wilayah operasi yaitu Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rokan Hilir ( Rohil ).

    " Masker itu adalah hasil karya Anak Negeri Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil," kata  Bomantara Zaelani selaku Field Manager PHE Siak yang diwakili oleh Field Relations & CID-CSR PHE Siak, Kurniawan Adi Cahyono, pada Jumat (28/8/2020) melalui WA pribadinya.

    Pria yang akrab disapa Gayuh ini menegaskan, bahwa pihaknya mempercayakan KWACI Rohil bisa tepat sasaran membagikan 850 masker itu dan merupakan komunitas wartawan yang terdekat dengan wilayah operasi. 

    " Sebab, tujuan kami programkan pembagian masker itu yakni untuk bisa mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, dan kami sengaja meminta anak negeri membuatnya, hingga tanpa diketahui kita ikut membantu anak negeri," ungkap Adi Cahyono.

    Terpisah, Ketua KWACI Rokan Hilir, Zulfan Effendi tidak menampik telah menerima titipan masker itu dari pihak PHE Siak. "Ya, masker itu telah diserahkan pihak PHE Siak kepada kita, dan sekarang akan kita atur jadwal untuk membagikannya," kata Ketua KWACI Rohil, Zulfan Effendi.

    Menurut Zulfan, masker itu nanti dibagikan ke rumah ibadah yang ada disekitar wilayah kerja PHE Siak, hingga bisa diberikan pengurus rumah ibadah kepada para jamaahnya. 

    " Selain itu kita juga bagikan sedikit ke beberapa warga, dan kita juga kita bagikan ke pesantren terdekat, hingga nanti bisa dibagikan majlis guru kepada santrinya yang dalam waktu dekat mulai aktif belajar," ungkap Zulfan.


    Dia memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih  kepada pihak PHE SIak yang telah membuat program tersebut. " Tentunya hal ini sangat membantu  banyak orang untuk mewaspadai wabah covid 19 yang sampai saat ini masih melanda negeri kita," pungkasnya. 



    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora.



    Post Bottom Ad