• Breaking News

    Optimalkan Khamtibmas, Polsek Kubu Gelar Patroli Rutin



    ROHIL- Untuk mencegah tindak pidana C3 dan meningkatkan Khamtibmas di tengah masyarakat, Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM bersama personil laksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Kubu, pada Hari Kamis 20 Agustus 2020 Pukul 09.00 Wib.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," Kegiatan patroli rutin dilaksanakan untuk mencegah tindak pidana C3, dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta menunjang program Polri yang Prometer," Jelas Kapolsek Kubu.

    " Kegiatan patroli di Pelabuhan Kuala di Jalan Pelabuhan Kel. Teluk Merbau Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir, kemudian anggota Polsek Kubu bertemu dengan Nahkoda Kapal yang sedang bersandar, kemudian personil memberi himbauan kepada Nahkoda Kapal agar tidak membawa dan menyimpan barang-barang ilegal dan terlarang seperti Narkoba  dln di pelabuhan kuala tersebut," Jelas Kapolsek.

    " Selanjutnya anggota patroli melakukan pengecekan kedalam kapal yang bersandar guna antisipasi adanya penyeludupan barang ilegal dari kota lain maupun dari luar Negeri memasuki wilkum Polsek Kubu mengingat Kec. Kubu berbatasan dengan luar negeri Malaysia," Ucap Iptu Rudi Sudaryono SIK MM.

    Lanjut Kapolsek, Selanjutnya personil melakukan patroli ke Jalan Sudirman Kep. Rtp Kiri Kec. Kubu Babussalam dan menyambangi Toko Emas Yoalita, serta menanyakan apakah ada ganguan Kamtibmas di sekitaran Toko Emas tersbut atau ada adakah aksi premanisme yang terjadi, kemudian pemilik Toko Emas Yoalita menjawab situasi di sekitaran Toko Emas terdapat aman dan tidak ada aksi premanisme yang terjadi," Paparnya.

    " Selanjutnya personil memeberikan himbaun kepada pemilik Toko Emas agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi C3 Curat Curas dan Curanmor, dan apabila ada yang melakukan tindak pidana segera Hub Call Center Polri 110 atau mendatangi Mako Polsek Kubu," Pesan Kapolsek.

    Lanjut Iptu Rudi Sudaryono SIK MM, Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Kubu, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian, serta selalu memakai masker apabila keluar rumah," Himbaunya.

    Adapun titik patroli personil Polsek Kubu yaitu, di Pelabuhan Kuala, di Toko Emas, di Pos Covid Kec. Kubu, serta Atur Makin, dan Cek Sembako. Turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut yaitu, Bripka M. Sianturi, Bripda Zainudin Usman.





    Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad