• Breaking News

    Perduli Data Kependudukan Masyarakat " Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Terus Berkeliling Jemput Bola

    Perduli Data Kependudukan Masyarakat " Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Terus Berkeliling Jemput Bola


    Bengkalis - Paham pentingnya Identitas Data Kependudukan Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari apalagi di tengah situasi Pandemik saat ini, Membuat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil ) Bapak H. Ismail mengintruksikan kepada jajarannya agar melakukan progam jemput bola untuk kepengurusan E-KTP milik Masyarakat.



    Dimana menurut informasi yang diterima oleh awak media ini menyebutkan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bengkalis terlihat terus berkeliling ,mulai Hari ini 23-08-2020 guna melakukan perekaman data penduduk wilayah perbatasan negara dan pulau terluar seperti Pulau Rupat dan wilayah - wilayah lainnya yang berada di seputaran wilayah kerja Disdukcapil Kabupaten Bengkalis.

    Kepada Awak Media H.Ismail menyebutkan bahwa dengan adanya program jemput bola ini,Dirinya berharap semoga Masyarakat 
    Senang dan Bahagia karena Dukcapil Bengkalis saat ini bisa langsung mendatangi warga yang ingin melakukan pengurusan E-KTP di Desa Mereka masing - masih melalui progam jemput bola yang saat ini tengah berjalan .



    Ditambahkannya, Perekaman keliling jemput bola langsung ke masyarakat di Desa - Desa, Kali ini dimulai dari tgl 19 Agustus 2020.

    Yang mana progam jemput bola tersebut diawali dari Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandarlaksamana dan selanjutnya mulai hari jum’at dilanjutkan ke Pulau Rupat, sebagai wilayah perbatasan negara dan pulau terluar Indonesia.



    H.Ismail menerangkan bahwasanya dalam giat / Progam Jemput Bola ini sasaran yang hendak dicapai adalah kita (Dukcapil) dapat segera menuntaskan perekaman data penduduk, sehingga seluruh masyarakat wajib KTP-el sudah mendapatkan hak mereka dan memiliki KTP-el sebagaimana yang tertuang dalam aturan UU Negara terkait Hak dan Kewajiban Masyarakat terkait kepemilikan Identitas Data Kependudukan ," Tutupnya.

    Laporan : Ali

    Post Bottom Ad