• Breaking News

    Polsek Kubu dan Babinsa Berjibaku Padamkan Api di Dusun Benuang



    ROHIL– Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono S.SIK MM dan Babinsa beserta anggota berjibaku pemadaman titik api pada har Minggu kemaren 08 Agustus 2020 siang yang terjadi di Dusun Benuang Kep. Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam Kab. Rohil.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM dan di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," Untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut personel Polsek Kubu yang di pimpin Kapolsek bersama anggota, Babinsa, serta masyarakat harus menggunakan kendaraan bermotor menempuh waktu lebih kurang 3 jam," Jelas Iptu Rudi Sudaryono SIK MM.

    " Selanjutnya menggunakan Sampan/boat dan menempuami harus menggunakan kendaraan bermotor dan sampan boat milik masyarakat di karenakan lokasi titik api nya melewati sungai dan tidak ada jalan darat ,” jelas Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono S, SIK,MM.

    Lanjut Iptu Rudi, Selain itu, berkat kesigapan petugas yang dibantu masyarakat terkait serta masyarakat api dapat dipadamkan sekitar Pukul 17.00 Wib, sehingga tidak sampai menyebar ke seluruh hutan.

    " Dengan adanya kebakaran hutan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat Kec. Kubu, agar tidak melakukan tindakan yang dapat memicu kebakaran hutan serta tingkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan mengingat ini juga musim kemarau, sehingga dapat memicu terjadinya kebakaran karhutla,” Himbau Kapolsek Kubu.

    Turut hadir dalam kegiatan pemadaman titik api tersebut yaitu, Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM, Bripda Zainudin Usma, Bripka Lia hendrian, Brigadir Maryanto, Bripda Firdaus, Bripka Riky Try Laksono, Pak Rt dan masyarakat.




    Sumber: Kasi Hms Polsek Kubu.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad