Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga 2 Pengedar Sabu di Ringkus Tim Satres Narkoba Polres Rohil


ROHIL-Tim Satres Narkoba Polres Rohil telah berhasil menangkap 2 pelaku diduga pengedar Narkotika jenis sabu seberat kotor lebih kurng 11,15 Gram di Jalan Lintas Rejo Sari Kel. Tanjung Medan Utara Kec. Tanjung Medan Kab. Rohil, pada hari Senin 03 Agustus 2020 Pukul 21.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasatnarkoba Polres Rohil Akp Herman Pelani SH di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," krnologis kejadian dan penangkapan 2 pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut terjadi pada hari Senin Tanggal 03 Agustus 2020 Pukul 21.30 Wib," Jelas Akp Herman Pelani SH.

" Setelah di dapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya dan setelah melakukan penyelidikan, maka kemudian sekira Pukul 21.30 Wib, dilakukan penggrebekan disebuah rumah yang terletak di Jalan Lintas Rejo Sari, Kel. Tanjung Medan Utara, Kec. Tanjung Medan,  Kab. Rokan Hili, Prop. Riau," Ucap Kasatnarkoba.

Lanjutnya, Saat penggrebekan tersebut, 2 pelaku melarikan diri sementara 2 orang lainnya berhasil diamankan, selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah tersebut diperoleh barang bukti berupa benda yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam kertas nasi Warna Coklat  yang dikemas dalam bungkusan bungkusan plastik berbagai macam ukuran dan alat hisab Shabu (bong)  dan kaca pirex.

Atas temuan tersebut, kemudian 2 pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hilir untuk pengusutan perkaranya lebih lanjut. Adapun Bb yang di temukan di Tkp yaitu,1 bungkus plastik yang  didalmnya terdapat 1  bungkus plastik klip berisikan 11 paket  diduga narkotika jenis sabu.

6 bungkus plastik klip yang berisikan narkotika yang diduga jenis sabu, 10 bungkus plastik klip kosong, 1 lembar kertas nasi warna coklat, 1 buah   alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol lasegar yang terdapat pipet dan kaca pirex di bagian penutupnya, 1 buah kaca pirex dengan karet dot, berat Bb berat kotor lebih kurang 11,15 Gram.

Pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu SB (47), merupakan warga Jalan Lintas Rejo Sari, Kel. Tanjung Medan Utara, Kec. Tanjung Medan, dan pelaku IS (47), yang beralamat di Perumahan Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit Haji Ramli di daerah KM 2 Kep. Sei Meranti kec. Tanjung Medan, kab. Rohil. Dan hasil tes urine pelaku SB (+) Amphetamin, (-) Methampetamin,(-)THC, dan pelaku IS hasil cek urine (+) Amphetamin, (-) Methampetamin,(-)THC.



Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
Editor: Toni Octora.