• Breaking News

    Wakapolresta Resmikan Kampung Tangguh Tenayan Raya.

    Wakapolresta Resmikan Kampung Tangguh Tenayan Raya.



    PEKANBARU - Wakapolresta Pekanbaru Ajun Komisaris Besar Polisi Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Kelurahan Industri Tenayan Raya, Kamis 27/8/2020.

    Pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 sekira pukul 09.00 wib, Wakapolresta Pekanbaru Akbp Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H  resmikan kampung tangguh kelurahan industri kecamatan tenayan raya, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kegiatan peresmian ini didamping Kapolsek Tenayan Raya Kompol H.M. Hanafi dan turut hadir Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi.S.Si, Camat Tenayan Raya Indah Vidiastuti SSTP MSi , Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Stevie AR, Danramli 04/ lima puluh Kapten Arh Antoni, lurah se-Kecamatan Tenayan Raya, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat tempatan dan petani.

    Lahan seluas 10.000 meter atau lebih kurang 1(satu) hektar,  lahan yang tadinya kurang produktif sehingga kini menjadi lahan produktif yang dikelola masyarakat tempatan, lahan ini menjadi produktif yang dapat ditanami bibit jagung dan benih ikan, Kampung tangguh nusantara gerakan jaga kampung polresta pekanbaru merupakan program Polri yang bertujuan untuk bisa mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid19 ini yang berkaitan pertanian dan perikanan dan peternakan



    Selain untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 ini, juga untuk mencegah dan mengantisipasi kekurangan pangan dimasyarakat, dalam rangka mengatasi permasalahan berkaitan dengan penularan virus covid-19 yang sedang terjadi, diharapkan masyarakat bersama-sama mewujudkan kegiatan mencegah penularan virus covid19 sehingga terwujudnya akses kesehatan dalam rangka program jaga kampung.

    Wakapolresta Pekanbaru Akbp Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H menyampaikan," program kampung tangguh nusantara gerakan jaga kampung merupakan upaya untuk menggerakan seluruh potensi masyarakat untuk mewujutkan ketahanan pangan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial lainya, baik bidang kesehatan dengan penanganan pandemi covid-19 maupun menjaga stabilitas keamanan dilingkungannya.

    Progam dan gerakan ini sudah dicanangkan secara nasional pada tanggal 9 Juli 2020, gerakan ini harus selalu digelorakan, kampung yang sudah melaksanakan dipertahankan dan ditingkatkan, untuk yang belum didorong untuk bisa aktif 
    melaksanakannya, hari ini kelurahan industri tenayan dengan segenap kompenen masyarakat dengan penuh semangat melaksanakan Gerakan Jaga Kampung. 

    Ucapan terimakasih Wakapolresta pekanbaru Akbp Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H terhadap terlaksananya gerakan jaga kampung ini di kelurahan industri tenayan kecamatan tenayan raya. 

    Ucapan terima kasih disampaikan Wakapolresta Pekanbaru kepada masyarakat bahwa wilayah industri tenayan masih zona hijau dan tidak ada masyarakatnya yang terkena covid-19, tentu berkat upaya dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Kota Pekanbaru, stake holder kota pekanbaru dalam mendukung keberhasilan tersebut, disampaikan juga Wakapolresta Akbp Yusup Rahmanto., S.I.K., M.H,  kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.



    Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pos ronda sbg kesiapan dalam mewujutkan menjaga keamanan, kemudian mengunjungi budidaya cacing dan diteruskan kepada lokasi  penanaman bibit jagung, setelah itu mengujungi daur ulang sampah yang dikelola kelompok masyarakat setempat, kegiatan selanjutnya dilakukan penaburan benih ikan di kolam yang telah disediakan. (Humas polresta)

    Release 

    Subbaghumas Polresta Pekanbaru

    Post Bottom Ad