• Breaking News

    Afrizal-Sulaiman Akan Siapkan 1 Unit Excapator Setiap Kecamatan


    ROHIL- Tidak dapat dipungkiri, akses jalan jalan menuju kebun masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih banyak sekali dalam kondisi rusak parah, Sabtu 19 September 2020.

    Sehingga, harga jual petani baik itu petani sawit, karet, maupun lainnya, jauh lebih murah jika dibanding dengan daerah lain. Hal itu disebabkan, para tauke maupun agen yang membeli hasil petani harus mempertimbangkan biaya kerusakan mobil dan penggunaan minyak lebih banyak jika dijalan rusak. 

    Hal itu tentunya menjadi salah satu perhatian utama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Afrizal Sintong - H Sulaiman dalam visi misi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rohil. 

    Pasangan yang dikenal jargon AMAN itu, jika terpilih 9 Desember nanti, akan membelikan satu unit excapator jenis PC 130 dalam satu kecamatan dengan total 18 kecamatan di Rohil. 

    "Dari berbagai kunjungan rutin kami ke beberapa desa tiap kecamatan, banyak masyarakat yang mengeluh jalan perkebunan mereka rusak dan harganya jadi murah. Makanya kedepan hal itu harus kita anggarkan," ungkap Afrizal Sintong.

    Afrizal sendiri melihat, banyak kebun masyarakat setiap tahunnya terendam oleh banjir. Sehingga dengan adanya alat berat itu, kelompok petani bisa menggunakannya untuk membuat kanal aliran air maupun membersihkan kanal kanal yang banyak tersumbat. 

    Bukan hanya itu, Afrizal juga melihat banyak kebun sawit masyarakat yang perlu dilakukan peremajaan. " Petani sawit juga kita pikirkan supaya dibantu pupuk, bibit dan sampai penanaman. Kalau perlu kita anggarkan setiap yang punya lahan sawit sudah tua harus ditanam ulang," tandasnya. 



    Sumber: Rls.
    Editor: 

    Post Bottom Ad