• Breaking News

    AMAN: Akan Bantu UKM, Petani dan Ciptakan Lapangan Kerja


    ROHIL- Saat melakukan kampanye diologis di Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ). Tepatnya di rumah kediaman Ibu Salmi ( Selamat.red ) yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumut, pada Selasa (29/9/2020) sekira pukul 08.00 Wib, Afrizal Sintong selaku Calon Bupati Rohil mengatakan kepada tamu undangan, akan memperhatikan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dan akan memperhatikan para petani serta menciptakan lapangan kerja.

    "Untuk masyarakat usaha kecil menengah tidak usah kwatir, Insya Allah akan saya bantu usahanya. Kalau ibu-ibu pandai menjahit, nanti buat kelompoknya akan saya belikan mesin jahit, kalau pandai buat kue buat kelompoknya akan saya bantu belikan mesin pembuat kue yang canggih," kata Calon Bupati Rohil nomor urut 4 itu.

    Selain itu, lanjut Afrizal, dia juga akan membantu petani. Misalnya, kalau petani getah dan petani sawit akan diberikan pupuk gratis. "Untuk pengangguran saya akan ciptakan lapangan kerja. Misalnya, nanti kita undang investor pelebur baja, dan tentunya kita minta investor itu menggunakan tenaga kerja yang tinggal di wilayah Kabupaten Rohil ini," kata Afrizal yang berjagon AMAN ( Afrizal - H. Sulaiman ) ini.

    Selain itu, lanjut Afrizal, bagi yang mau menjadi Satpam di perusahaan, dia akan membuat pelatihan gratis yang dibina aparat TNI / Polisi, sehingga memiliki sersitifkat menjadi Satpam di Sub kontrak PT. CPI atau Sub kontrak Pertamina. "Kami juga akan menarik kembali tenaga honor yang pernah di rumah kan sesuai skil dan kebutuhan," tambahnya.

    Afrizal mengatakan, bahwa dana ( uang ) APBD Rohil ini ada Rp.2triliun lebih ( dua ribu milyar lebih ), jadi hal itu akan bisa dikelola membuat hal tersebut. Ditambah lagi pihaknya tidak akan bergantung pada Dana Bagi Hasil ( DBH ) saja, karena dia bersama H. Sulaiman akan buatkan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ). 

    "Jadi kita bisa mengelola langsung perusahaan minyak dan gas yang ada di daerah kita ini nanti, dan hasilnya bisalah nanti membayar gaji honor, dan bahkan kita bisa keluarkan uang sagu hati untuk pemandi jenazah, sagu hati untuk pengurus rumah ibadah, dan menambah gaji perangkat desa," katanya.

    Afrizal yang saat itu didampingi tim Apokat ( pengacara ) nya, Sartono SH MH dan kawan-kawan menegaskan, bahwa harapan diatas tidak akan terwujud apabila pada 9 Desember 2020 masyarakat tidak memilihnya. "Jadi, agar impian dan harapan kita semua terwujud, maka pilihlah kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati," harap Afrizal, disambut bahasa oke dan siap dari para tamu undangan.

    Menyikapi apa yang disampaikan Calon Bupati Rohil itu, para tamu undangan juva menyambut baik. Hal itu dapat dibuktikan, seluruh tamu undangan yang hadir pada malam itu bersedia dengan penuh semangat menyatakan yel-yel secara bersama. Bunyi yel-yel itu yaitu. "Rokan Hilir Aman, Aman bersatu, Aman berjuang, Aman menang". Terakhir, para tamu undangan juga bersedia berpoto bersama dengan Afrizal Sintong itu. 




    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad