• Breaking News

    Bahas Kemajuan Daerah, Danpos Koramil 03 Komsos Dengan Aparat Kecamatan


    ROHIL - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Danpos Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Pelda Sarwoko melaksanakan Komsos dengan Perangkat kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Kamis 24 September 2020.

    Dalam komsosnya yang dilaksanakan pada itu, Danpos mengharapkan untuk kedepannya ada kemajuan yang signifikan didaerah pemekaran tersebut. 

    Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, bahwa Komsos dengan perangkat pemerintah secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

    " Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat," ujarnya. 

    Selain itu, lanjut Danramil lagi Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. 

    " Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa atau Danposramil secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan," terang Mendrofa. 

    Disamping itu, masih kata Danramil lagi Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat pemerintah juga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan. 

    " Intinya, komsos dengan aparat kepenghuluan atau Desa itu tentunya akan dapat mensinergikan antara TNI dengan pemerintah kepenghuluan beserta masyarakat demi kemajuan di kampung itu sendiri," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. 



    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad