• Breaking News

    Dandim 0321 Melalui Koramil 03 Bantu Anak Belajar Daring


    ROHIL- Sejak Bulan Maret lalu, pemerintah baik pusat maupun daerah sepakat meniadakan aktifitas belajar mengajar di sekolah, sebagai gantinya belajar dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan).

    Namun dalam pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di masyarakat, seperti tidak adanya fasilitas pendukung baik gawai atau laptop maupun komponen terpenting yakni jaringan data yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh orang tua murid. 

    Untuk itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Bagan Sinembah Koptu Dani Daryanto mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada para siswa-siswi yang tinggal disekitar Pos Ramil Simpang Martabak.

    Dimana, Babinsa membantu memberikan pelayanan wifi gratis agar anak-anak sekitar dapat mengerjakan pekerjaan rumah yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi penunjang dalam proses belajar mengajar. 

    " Kegiatan ini dilakukan agar anak anak tersebut bisa belajar walaupun dari rumah sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran,” kata Dandim 03121/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (29/9).

    Dan dengan hal itu, Danramil juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya. “Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan  harus jeli melihat kondisi yang ada serta bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya. 

    Melalui Danramil 03 Bagan Sinembah Dandim juga berpesan kepada Babinsa jajaran Kodim 0321/Rohil, agar melakukan kegiatan positif  untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar. 

    “ Namun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” pungkasnya. 




    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora .


    Post Bottom Ad