• Breaking News

    Gandeng Warga, Kodim 0321 Melalui Koramil 03 Lakukan Patroli Karlahut


    ROHIL-- Kendati hujan masih sering mengguyur daerah perbatasan, namun tak menghalangi 4 orang personel Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Aritonang bersama warga kembali melakukan kegiatan patroli Karlahut.

    Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Senin (28/9) itu Babinsa juga melibatkan warga masyarakat dan menyisir didaerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

    " Bersama dengan warga kita kembali melaksanakan patroli keliling daerah. Dimana patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

    Dimana, lanjutnya lagi dalam melaksanakan kegiatan patroli ini pihaknya selalu berhadapan langsung dengan warga khususnya petani. 

    " Kita selalu pesankan kepada warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan melakukan pembakaran," terang Mendrofa lagi. 

    Kendati sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api, namun menurut Danramil pihaknya selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat.

    " Intinya, kita tetap meminta dan menghimbau kepada semua warga untuk dapat bersinergi dalam pencegahan Karlahut. Dan syukur, sampai saat ini daerah kita masih aman dan bebas dari kebakaran," ungkap  Danramil.



    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad