• Breaking News

    H Suyatno: Alhamdulillah Hasil Test Sweb ke 2 Negatif



    ROKAN HILIR - Kabar gembira datang dari Rokan Hilir. Setelah sempat dirundung rasa khawatir atas kesehatan pemimpinnya, kini masyarakat Negeri Seribu Kubah ini bisa lega. 

    Sang Bupati H Suyatno yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, telah menjalani uji swab kedua pada Jumat (4/9/2020) lalu di kediamannya. Hasilnya telah keluar pada hari ini, Ahad (6/9/2020). Alhamdulillah, Bupati dinyatakan negatif dari Covid-19. 

    Hal itu juga dibenarkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir, melalui Sekretaris Diskes Rohil H Ahmad Yusuf kepada Riaumandiri.id, Ahad (6/9/2020). Ahmad menyatakan Bupati Rohil H Suyatno tidak tertular Covid-19 lagi berdasarkan hasil tes swab ke-2.

    Hasil uji swab ke-2 pak Bupati negatif," kata Ahmad yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Rohil ini. Dikatakan Ahmad, selain Bupati, keluarga, dan sopir, hasil uji swab negatif juga ditunjukkan oleh sejumlah ASN di Rohil. 

    "Kemarin ada juga sejumlah ASN diswab dan hasilnya negatif. Alhamdulillah Rohil terus meningkat hasil tes swab-nya negatif. Saya mengimbau dan mengajak tetap patuhi protokol kesehatan," imbuh Ahmad.

    Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno kepada Riaumandiri.id mengatakan," sujud syukurnya terhadap hasil swab yang kedua ini hasilnya negatif.  "Alhamdulillah, hari ini (Minggu, red) hasil swab kedua saya negatif. Bersyukur kepada Allah," Ucap H Suyatno.

    Dikatakannya, memang pada hasil swab pertama dirinya dinyatakan positif, sedikit membuat pikiran kendor. " Namun tekad saya tetap semangat untuk melawan virus ini. Dalam hati, saya harus menang melawan virus ini. Alhamdulillah, dengan rutin berolahraga, makan buah dan sayur, minum vitamin serta istirahat yang cukup. Alhasil hari ini hasil swab kedua negatif," Ungkap H Suyatno. 

    Selain itu, kata Suyatno, dorongan dan motivasi istri, anak-anak, menantu dan cucu serta kawan-kawan maupun doa masyarakat Rohil, membuat dirinya yakin bahwa virus ini bisa dilawan dan bisa hilang.

    "Virus ini bisa dilawan. Kita harus yakin dan semangat. Mari patuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jaga kesehatan. Terima kasih masyarakt Rohil atas doa dan dukungan semua. Semoga virus ini cepat berlalu di negeri yang kita cintai ini," Papar H Suyatno.



    Sumber: Riaumandiri.Id.
    Editor: Toni Octora.





    Post Bottom Ad