• Breaking News

    Hasil Uji Swab Istri Bupati Rohil, Keluarga dan Sopir Negatif Covid-19



    ROKAN HILIR - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menyatakan istri Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Hj Wan Mardiana Suyatno beserta keluarganya serta sang sopir, tidak tertular Covid-19. 

    Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil Dahniar melalui Sekretaris H Ahmad Yusuf kepada Riaumandiri.id, Sabtu (5/9/2020) mengatakan, istri Bupati Rohil, Hj Wan Mardiana dan tiga anaknya, Arie Sumarna, SE, Ade Sumarna dan Tiara Sumarna serta sejumlah sopir mereka, negatif Covid-19 setelah dilakukan tes usap (swab) di Laboraturum RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau.

    "Hasil swab ibu (istri Bupati Rohil, red) dan anggota keluarganya tidak tertular Covid-19, termasuk para sopirnya," kata Ahmad, Sabtu. 

    Hj Wan Mardiana dan anggota keluarganya, lanjut pria yang juga Jubir Covid-19 Rohil ini, tidak perlu lagi menjalani karantina mandiri karena sudah sembuh atau tidak ada gejala Covid. Namun demikian pihaknya mengimbau tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tetap jaga kesehatan," Paparnya.

    "Berdasarkan data Covid-19 pada tanggal 4 September 2020 total jumlah pasien Covid-19 yang positif di Rohil mencapai 60 orang. Sebanyak 51 orang dinyatakan sehat dan sembuh, 8 di antaranya masih dirawat dan dikarantina, 1 orang sembuh pasien berasal dari luar Riau dan 2 orang sembuh pasien berasal dari luar, yakni dari Sumut," Pungkas Ahmad.



    Sumber: Riaumandiri.Id.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad