• Breaking News

    Jelang Pilkada, Polres Rohil Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning


    ROHIL- Dalam rangka mengsukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir, Kepolisian Resort Rokan Hilir melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning-2020 selama Tiga hari yang dilaksanakan secara Virtual bertempat di Aula Patriatama Mapolres Rokan Hilir, enin (1/9/2020).

    Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Wakapolres Kompol James Raja Gukguk SIK MH, Ketua KPUD Rokan Hilir Suprianto, Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri, Kabag Ops Kompol H. Antoni Lumban Gaol SH MH, Para Kasat dan 344 Personil Peserta latihan.

    Dalam arahan yang dikatakan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH diwajibkan para personil Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning-2020 laksanakan tugas sebaik baiknya tanpa ada pelanggaran. Tetap jaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Jaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap baik," Jelasnya.

    “Sebagai anggota Polri kita harus mengutamakan netralitas. Pelatihan pra operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil baik dalam upaya preventif maupun represif. Dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 personil harus di Floating sebaik-baiknya, agar pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal,” Ungkap Kapolres yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH.

    Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 Polres Rohil kali ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 2 September 2020 sampai Kamis 4 September 2020 mendatang dengan menghadirkan pemateri dari Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Pemateri dari Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir dan Pemateri dari Komisioner KPU Kabupaten Rokan Hilir.

    Sebelum mengakhiri Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020, selanjutnya kegiatan dengan TFG (Tacktical Floor Game) menggelar simulasi yang menggambarkan situasi kamtibmas yang akan mungkin terjadi selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020," Ungkapnya.




    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad