• Breaking News

    Koramil 03 dan Satpol PP Sosialisasi Protokol Kesehatan


    ROHIL- Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda Sarwoko dan Kopda Karyono  bersama dengan Satpol PP, aparat pemerintah kelurahan Bagan Sinembah Kota dan Puskesmas Boltrem,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) mendatangi sejumlah lokasi.

    Dimana, kehadiran tim gabungan itu adalah untuk mengingatkan sekaligus menghimbau kepada segenap warga agar tertib protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

    " Untuk hari ini kegiatan penertiban protokol kesehatan tim menyisir ritel (Indomart), toko dan warung makan yang ada disepanjang jalan Utama kelurahan Bagan Sinembah Kota, " kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Rabu (16/9).

    Selain itu, lanjut Danramil lagi tim juga mensosialisasikan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam upaya percepatan pencegahan covid-19.

    " Artinya, jika kita temukan warga yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah akan kita beri sanksi sesuai dengan Perbup dan Pergub serta Inpres, " terang Mendrofa. 

    Hal ini dimaksudkan agar tingkat kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dapat meningkat.

    " Karena banyak kita temukan warga masyarakat yang tidak tertib protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Dan dengan adanya Perbup ini kita harap masyarakat semakin sadar akan arti kesehatan," harap Danramil.



    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad