• Breaking News

    Mandat PKN Tlah Disahkan " Pengurus KBS PKN Provinsi Riau Ajak Para Pemuda Riau Bergabung Didalamnya

    Mandat PKN Tlah Disahkan " Pengurus KBS PKN Provinsi Riau Ajak  Para Pemuda Riau Bergabung Didalamnya



    Nasional - Sehubungan dengan telah disahkannya SK mandat Pemuda Karya Nasional ( PKN ) Provinsi Riau untuk melakukan pengembangan Organisasi PKN hingga ke desa - desa membuat para jajaran kepengurusan salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PKN harus bekerja extra untuk membuktikan kepada Masyarakat bahwa Organisasi yang mereka bawa dari daerah Sumut ini mwmang layak hadir di tengah - tengah Masyarakat.

    Sebagaimana di ketahui bahwa Organisasi PKN ini tergolong baru dibentuk di wilayah Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis.

    Untuk itulah sebabnya para Pengurus KSB PKN yang berniat mengajak para Pemuda - Pemudi yang ada diwilayah Riau untuk bergabung dan bersinergi dalam berorganisasi sesuai dengan AD/RT dan Visi Misi Pemuda Karya Nasional.

    Bahkan menurut informasi yang verhasil dirangkum oleh awak media dilapangan menyebutkan bahwa Sebelum penyerahan SK Mandat PKN dari Kantor Pusat di Medan Sumatra Utara (Sumut) Arya Purba selaku Ketua Harian Pemuda Karya Nasional (PKN) juga menjelaskan tentang apa sebenarnya Ormas PKN ini.

    Menurut beliau Organisasi PKN ini terlahir dari hati dan bukan dari barisan sakit hati ," Sebutnya

    " Kita akan membuktikan kepada masyarakat maupun digolongan para pengusaha dan di lingkungan Pemerintah bahwasannya Ormas PKN adalah Ormas yang di sukai dan layak untuk hadir dan bersinergi dengan pihak / kelompok manapun karena merupakan salah satu Ormas yang cinta damai dan santun ," Tutupnya.

    Sementara itu Sekretaris DPD PKN Junianto. M menambahkan bahwa terbentuknya Ormas PKN di Wilayah Riau ini dikarenakan keterbukaan hati dari Ketua Harian PKN yang telah melakukan pengembangan sampai ke Provinsi Riau ini karena kecintaan beliau pada sebuah Organisasi yang sifaynya berahklak sosial.
      
    Seketaris DPD PKN provinsi Riau juga menghimbau kepada pemuda dan pemudi Diseluruh provinsi Riau yg mau bergabung ke Pemuda Karya Nasional (PKN) dapat menghubungi ke no/Wa 08238151776,Dimana Ormas PKN ini adalah Organisasi Resmi dan telah terdaftar di Kemenkumham dengan No AHU-0011951.AH.07.Tahu 2019

    Oleh sebab itu dengan berdirinya Ormas PKN di Riau beliau berharap dan meminta agar nantinya siapapun yang bergabung di dalam Ormas PKN ini bisa menunjukan sifat yang santun dan juga membuktikan bahwa seluruh Pemuda - Pemudi yang tergabung di dalam Ormas ini adalah Pemuda - Pemudi yang memiliki jiwa sosial tinggi kepada Masyarakat ," Terangnya.

    Kemudian menanggapi pertanyaan dari beberapa kalangan yang mungkin bertanda tanya tentang makna atau arti dari logo serta warna loreng pakaian dinas dari Ormas PKN ini , Kembali Sekretaris DPD PKN menerangkan bahwa terkait logo PKN yang mirip dengan logo yang ada di dada Garuda Pancasila itu melambangkan bahwa Ormas PKN ini adalah Ormas Milik kita semua sama , dimana siapapun dan dari manapun tidak perduli ras / suku apapun dia boleh bergabung di dalamnya.

    " Jadi intinya Ormas PKN ini bukan milik satu Ormas atau satu Kelompik saja namun milik Kita Semua Milik Indonesia ," Ulasnya.

    " Tak hanya iu saja , Tercetusnya logo lambang PKN yang persis seperti logo lambang yang ada di burung Garuda Pancasila ini bukanlah asal - asalan , tetapi terpasangnya logo tersebut berdasarkan hari lahir atau pertama kali terbentuknya Ormas PKN ini kebetulan bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Untuk itulah Logo dari burung Garuda tersebut dipakai dalam logo lambang Ormas PKN ," Tutupnya.

    Ditempat lain saat dikonfirmasi melalui saluran telfon selularnya Ketua DPD PKN Provinsi Riau ,Tambos Hutasoit menambahkan bahwa dalam melakukan pengembangan serta pembentukan Pemuda Karya Nasional di Provinsi Riau ini sangatlah diperlukan juga adanya dukungan serta kerja sama dari beberapa pihak seperti Instansi Pemerintahan   baik Negeri maupun Swasta serta para pengusaha Industri ,Regional , Swasta dan sebagainya  .

    Dirinya berharap bahwa beberapa Instansi diatas bisa turut membantu / berpartisipasi memberikan kontribusi bersama dalam pengembangan visi dan misi dari Ormas PKN supaya segera dapat hadir di tengah - tengah Masyarakat Riau ini.

    Ditambahkannya, " terkait SK Mandat PKN ini telah kita terima sebulan yang lalu untuk Provinsi Riau, dan Seharusnya saat ini kita sudah bisa  Melakukan Deklarasi pembentukan Cabang maupun ranting - ranting PKN di setiap Kabupaten dan Kota.

    Namun hal ini belum terlaksana lantaran sempat terjadi kendala sedikit terkait adanya perubahan struktur penyusunan kepengurusan.

    diakhir kalimatnya beliau tak lupa kembali mengajak lara Pemuda - Pemudi di seluruh riau untuk bergabung di dalam Ormas PKN ," Ajaknya sembari meneriakan yel - yel Pemuda Karya Nasional , Maju , Jaya , Abadi ,  sebelum mengakhiri perkataannya.

    Laporan : Ali

    Post Bottom Ad