• Breaking News

    Polres Rohil dan Forkopimda Hadiri Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati


    ROHIL -KPUD Rokan Hilir menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2020, yang digelar di Aula Media Center Kantor KPU Kab. Rohil, pada hari Kamis (24/09/2020) pagi.

    Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang KPUD Rokan Hilir di Jalan Lintas Kecamatan Batu Empat Kep. Bagan Punak Meranti Bagansiapiapi Kec. Bangko di hadiri Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,MH.S.I.K. Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol.Kepala Kejaksaan Negeri Ujung Tanjung Gaos Wicaksono, SH.


    Komisioner Bawaslu Divisi Hubungan antar Lembaga Neil Antariksa,SH,MH.Ketua KPU Rohil Supriyanto,SPi.,Msi beserta Komisioner Eka Murlan,SE, Tuah Panggabean Nasution,MA, Hasbullah Rambe, SH dan Hendra,SE.Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHi.

    Dan Komisioner Bawaslu Kab. Rohil Sdr. Jaka Abdillah,SAg.Sekda Kab. Rohil Job Kurniawan, MSi.Kasubbag Poldagri Kesbangpollinmas Rohil Sdr. Gusti Marpaung,SSos. Ke - 4 Paslon kontestan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Rohil. LO dari Timses dari masing - masing Bakal Pasangan Calon.

    "Adapun tata  cara prosesi pengambilan Nomor urut sebagai berikut, Kapolres, Dandim, Bawaslu dan masing - masing Leasson Officer (LO) melakukan pengecekan terhadap kotak yang menjadi sarana pengundian agar prosesi berjalan secara fair dan disaksikan seluruh peserta yang hadir.Paslon Bupati dan Wakil Bupati mengambil nomor urut untuk pengambilan nomor undian. Paslon mencabut nomor undian berdasarkan urutan yang sebelumnya telah di undi," Jelas Juliandi.

    Paslon membuka secara bersama - sama nomor urut undian.
    dan Ketua KPU Rohil mensahkan nomor undian dengan ketukan dan mengeluarkan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Komisioner KPU," Kata Juliandi  lewat Pesan Whats Appsnya.

    Juliandi menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir Nomor : 179/ PL.02.3-Kpt/ 1407/ KPU-Kab/ IX/ 2020 tentang Penetapan Nomor Urut daftara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020 maka ditetapkan nomor urut ke-4 Paslon antara lain sebagai berikut.

    Nomor Urut 1 Paslon CAMAR : Cutra Andika SH -Muhammad Rafik S,Ag,Nomor Urut 2 Paslon SUDIN : H. Suyantno AMP - DRS. H. Jamaluddin.Nomor Urut3  H. Asri Auzar SH.,MSi - H. Fuad Ahmad, SH dan  Nomor Urut  4  Paslon AMAN : Afrizal Sintong - H. Sulaiman SS.MH.

    Pada kesempatan itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K melakukan penyerahan dokumen pakta integritas dan maklumat Polri kepada pasangan calon dan tim koalisi," Ucap Juliandi.

    Selain itu AKBP Nurhadi SH.S.I.K menyampaikan arahan kepada para pemimpin partai koalisi pengusung pasangan calon agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan aturan pembatasan massa sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh KPUD Rohil," harapnya.

    Juliandi menambahkan, Ada beberapa orang yang hadir sebagai Tim Sukses Paslon di kantor KPU seperti, Tim SUDIN ada Amansyah. Maston Saragih dan Hendra Darmawan. Paslon AMAN ada Basiran M. Nur Azhar Syakban Rugiantoro. Paslon AHAD ada Jufrizal S.SOS Imam Suroso, SE Ali Darma dan Paslon CAMAR ada Edison, SAg Maspan serta Hamdani dan acara berakhir sekira Pukul 11.30 Wib dalam kondisi aman dan kondusif," pungkas Juliandi.




    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad