• Breaking News

    Polsek Batu Hampar Panen Raya Perdana Ketahanan Pangan Bersama Upika



    ROHIL- Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH bersama Upika Kecamatan Batu Hampar dan bersama anggota kelompok tani amanah berkarya laksanakan kegiatan panen raya Perdana sayur mayur di lokasi lahan ketahanan pangan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Batu Hampar Brigadir Agus Rosal SP Jalan Lintas Baa, Gang Amanah SK 6 Rt 013 Rw 002 Kep. Bantaian Kec. Batu Hampar, Kamis 03 September 2020 Pukul 10.00 Wib.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," Kami bersama Upika Kec. Batu Hampar melaksanakan Pemanenan ketahanan pangan dibawah Bimbingan Bhabinkamtibmas Kep. Bantayan Brigadir Agus Rizal dan Kanit Binmas bersama Kelompok Tani Amanah Berkarya," Jelas Iptu S Sijabat SH.


    " Pemanenan ini dilaksankan perdana setelah dilaksanakan penanaman bulan yang lalu, setelah Lonching terhadap Ketahanan Pangan oleh Upika, jumlah hasil panen kali ini sebanyak lebih kurang 500 Kg yang terdiri dari kacang panjang dan Timun," Ucap Kapolsek. 


    Lanjut Kapolsek, Selanjutnya hasil panen diberikan kepada masyarakat sekitar yang berjumlah 20 KK sebagai bentuk kepedulian dalam situasi Pandemi Covid 19. " Kegiatan Program Ketahanan pangan tersebut sangat di respon positif oleh Pemda Kec. Batu Hampar dan masyarakat Kec. Batu Hampar," Imbuh Kapolsek.

    " Serta sekaligus mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Batu Hampar dapat membina masyarakat dan menjadi contoh untuk menjalani hidup pada situasi Pandemi Covid-19," Papar Kapolsek.

    Harapan saya sebagai Kapolsek Batu Hampar, Kegiatan ini terus berjalan, setelah panen tanahnya akan di kasih obat supaya subur dan hamanya mati dan akan kita tanam kembali dan bisa panen secara berkelanjutan," Imbuh Iptu S Sijabat SH yang di kenal dekat dengan masyarakat Batu Hampar.

    Dalam kesempatan itu Sekretaris Camat Batu Hampar M Sholeh mengatakan," Ucapan terima kasihnya kepada Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH beserta jajaran, dalam Program Ketahanan Pangan Polsek Batu Hampar, ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terdampak C-19," Tutur M Sholeh.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat. Sekcam Batu Hampar M Soleh, Lurah Bantaian Hilir Fazwan Irsyauddin S.Sos, Penghulu Bantaian Raden Imam Buchori ST, Penghulu Bantaian Baru Azhar, Penghulu Sungai Sialang Hulu Haryanto, Penghulu Sungai Sialang Albon, SE.

    Kasium Polsek Aiptu Sufiar, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Hampar Bripka Teguh Basuk Bripka Agus Rizal.SP, Pendamping PPL, Kaur  Staf Kep. Bantaian, Ketua Rt 013, dan masyarakat.





    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad