• Breaking News

    Sempat Melarik Diri ,MI Akhirnya Di Cokok oleh Team Opsnal Polsek Pinggir

    Sempat Melarik Diri ,MI Akhirnya Di Cokok oleh Team Opsnal Polsek Pinggir




    Pinggir - Untung tak dapat diraih Malang tak dapat ditolak, Mungkin itulah peribahasa yang cocok untuk seorang supir berinisial MI (22) warga Jl.Lapangan Bila Diaki Sei - Mencirim Binjai Provinsi Sumut yang ditangkap oleh Team Opsnal Polsek Pinggir lantaran dilaporkan membawa kabur kendaraan bermotor milik DS (23) warga Jl.Komplek PT.Adei Div.12 RT.005 RW.004 Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

    Yang mana sebelumnya diketahui bahwa pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 sekira pukul 23.00 WIB, Pelapor bersama dengan temannya saksi Julianto dan saksi Heru Prayoga berangkat menuju ke warung tuak Sdri Yanti di jalan Lintas Pekanbaru - Duri Desa Semunai Kec. Pinggir Kab. Bengkalis dengan menggunakan sepeda motor merk Honda CBR warna hitam No Pol : BM 6871 SE milik korban.

    Sesampai di warung tuak tersebut kunci sepada motor pelapor dipegang oleh saksi Heru Prayoga. Kemudian Pelapor dan kedua orang temannya (saksi) minum tuak di warung tersebut hingga hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020 sekira pukul 03.30 WIB, dan berjumpa dengan MI yang baru keluar dari dalam kamar warung tuak, selanjutnya pelapor bersama dengan temannya dan MI minum tuak bersama.
          
    Kemudian sekira pukul 04.00 WIB tersangka MI meminjam sepeda motor pelapor dengan alasan pergi makan, dan pelapor meminjamkan sepeda motornya kemudian saksi Heru Prayo menyerahkan kunci sepeda motor kepada tersangka MI. 
          
    Selanjutnya tersangka MI berangkat bersama saksi Julianto menuju Pasar Pinggir untuk makan nasi goreng sedangkan pelapor bersama dengan temannya saksi Heru Prayoga menunggu di warung tuak tersebut.
           
    Kemudian Tersangka MI meninggalkan saksi Julianto dengan alasan untuk menjemput pelapor dan Heru Prayoga di Warung tuak, lalu Saksi Julianto menunggu tersangka MI selanjutnya pulang ke mess.
         
    Hingga pukul 07.00 WIB Pelapor bersama saksi Heru Prayoga menunggu di warung tuak namun tersangka MI belum juga datang mengembalikan sepeda motor pelapor
         
    Kemudian pelapor dan saksi Heru Prayoga kembali ke mess dan menjumpai saksi Julianto sedang tidur di kamar mess, lalu pelapor membangunkan saksi Julianto menanyakan sepeda motornya lalu saksi Julianto mengatakan :  bukannya Tersangka MI menjemput di warung tuak tersebut, lalu pelapor mengatakan tidak ada kami di jemput  tersangka MI.




    Selanjutnya pelapor bersama dengan temannya serta keluarga pelapor mencari tersangka MI diseputaran Desa Semunai dan Desa Pinggir namun tidak menemukannya.    
         
    Adapun Identitas sepeda motor pelapor yang diambil/dibawa oleh tersangka MI adalah Merk Honda CBR, warna Hitam dengan Nomor Polisi BM 6872 SE, Nomor Mesin: KC81E-1170058 dan Nomor Rangka: MH1KC811XHK176344 an: DAPOT MAJU HUTASOIT.

    Akibat Kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp.28.000.000 (dua puluh delapan juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir guna pengusutan lebih lanjut


    akhirnya pada hari minggu 13 September 2020 sekitar pukul 23.30 wib diduga pelaku berhasil diamankan oleh Team Opsnal Polsek Pinggir di Jalan Lapangan Bola Diski Zei Mencirim Binjai - Provinsi Sumut


    Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.IK.,MT melalui Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir BRIPKA Juanda M. Marpaung menerangkan kronologis penangkapan tersangka 

    Berdasarkan Laporan Polisi nomor : 57/IX/2020/Riau/Bkls/Sek - Pinggir, tanggal 12 September 2020, Team opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan keberadaan Tersangka MI dan diperoleh informasi bahwa tersangka MI berada di daerah Binjai - Prov Sumut.

    Selanjutnya team opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan  keberadaan pelaku di daerah Binjai - Prov Sumut.
         
    Pada hari Minggu tanggal 13 September 2020, sekira pukul 23.30 WIB Team opsnal Polsek Pinggir berhasil menangkap pelaku di daerah Lapangan bola Diski Sei Mencirim Binjai - Prov Sumut dan selanjutnya dilakukan interogasi terhadap Tersangka MI menerangkan bahwa ia telah mengambil sepeda motor Merk Honda CBR 150 warna Hitam BM 6871 SE milik korban dengan cara meminjam lalu tidak dikembalikan lagi pada korban.
         
    Tersangka MI menerangkan bahwa sepeda motor milik pelapor/korban telah dijual tersangka di daerah Binjai - Prov Sumut kepada orang yang tidak dikenal tersangka melalui IK teman abangnya (DPO) dan memperoleh uang hasil penjualan sebanyak Rp. 6.800.000- (enam juta delapan ratus ribu rupiah) dan uang tersebut telah habis digunakan tersangka untuk kebutuhan sehari - hari dan membeli pakaian.
        
    Dari tangan tersangka MI diamankan 1 (satu) helai celana panjang warna crem merk gap, 2 (dua) helai baju kaos oblong warna hitam dan biru.  
         
    Selanjutnya Team opsnal Polsek Pinggir melakukan pencarian terhadap IK yang tinggal di daerah Marelan - Prov Sumut namun tidak ditemukan (DPO) dan team opsnal Polsek Pinggir juga melakukan pencarian terhadap sepeda motor milik korban namun tidak ditemukan (DPB).
         
    Selanjutnya team opsnal Polsek Pinggir membawa tersangka MI dan barang bukti yang disita ke Polsek Pinggir guna proses hukum lebih lanjut.
         
    Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya Tersangka MI mendekam di Hotel Pro deo Polsek Pinggir.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad