• Breaking News

    Tanggapi Permintaan Masyarakat Untuk Menuju Perubahan " KDI Sebutkan Wacana Progam Kerja Kedepan

    Tanggapi Permintaan Masyarakat Untuk Menuju Perubahan " KDI Sebutkan Wacana Progam Kerja Kedepan



    Mandau - Berawal dari Keluhan serta Permintaan Beberapa Masyarakat Kabupaten Bengkalis kepada dirinya untuk membawa satu perubahan di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto bersama Sri Barat / Iyet Bustami memantapkan langkahnya untuk maju mengikuti ajang persaingan perebutan kursi kepemimpinan sebagai Bupati Bengkalis guna memenuhi permintaan Masyarakat.

    dalam hal ini KDI juga menyampaikan beberapa progam kerja kedepan yang nantinya apabila memang dipercaya menjadi Bupati Bengkalis , KDI akan berusaha bekerja semaksimal mungkin guna memenuhi harapan Masyarakat.

    Seperti halnya yang disampaikan oleh Meifandi selaku calon Ketua Barekade ( Barisan Relawan Kaderismanto / KDI ) terkait visi misi unggulan KDI di Posko Juang KDI yang beralamat di Jalan Harapan Jaya Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis pada hari Minggu, 20 September 2020 

    Dimana Visi dan Misi Unggulan yang nantinya akan dijalankan oleh KDI adalah Sebagai berikut

    Pertama terkait PENDATAAN  jadi mengenai Pendataan atau yang disebut dengan Bengkalis Satu Data ini rencananya akan dilakukan secara terstruktur sehingga dapat memiliki akses langsung ke Bupati Bengkalis yang nantinya akan disampaikan kepada para kadis agar segera diselesaikan terkait pendataan Masyarakat dengan tujuan mempermudah birokrasi Masyarakat," Ucapnya.

    Kemudian KDI Bengkalis Sehat Dalam progam diatas nantinya KDI akan mengeluarkan kartu sehat yang didalamnya akan ada pembiayaan gratis kepada masyarakat yang penghasilannya dibawah UMK Bengkalis ," Imbuhnya.



    Ketiga Progam Jamkesda
     Disini untuk progam kesehatan Nantinya Pemerintah akan mengeluarkan alokasi dana sebesar 50 M untuk mengakomodir biaya kesehatan Masyarakat ," Ulasnya.

    Ke empat Progam Kartu Pintar Dimana dalam Progam ini Nantinya persiswa akan menerima 3 juta rupiah dengan alokasi dana anggaran sebesar 24 M ," Jelasnya.

    Kelima Bengkalis Sejahtera
    Dimana dalam progam tersebut dana Bantuan UMK akan dikucurkan kepada Masyarakat sebesar 500 ribu perbulan dengan anggka anggaran pertahun sebesar 365 M ," Sebutnya.

    Ke enam Progam Perumahan yang mana dalam Progam Bantuan Perumahan ini akan digratiskan kepada Masyarakat yang memounyai tanah, Sedangkan untum Masyarakat yang tidak memiliki tanah nantinya Pemerintah akan membebaskan tanah dengan sistim pembayaran secara kridit dengan bajed angsuran yang sangat ringan sehingga nantinya dapat didirikan perumahan yang diberikan secara gratis / cuma - cuma dari Pemerintah keoada Masyarakat ," Ungkapnya.

    Dimana total anggaran yang nantinya akan dikucurkan oleh KDI sebesar 650 M dimana Dana Tersebut akan diaalurkan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang membutuhkan.

    Tak hanya itu terkait ketenagakerjaan KDI juga berencana untuk menciptakan lapangan pekerjaan ditengah Masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran.




    Kemudian dalam progam terakhirnya KDI juga tak lupa juga untuk memasukkan progam pembinaan terkait sistim bantuan serta pembinaan pertanian kepada masyarakat supaya nantinya perekonomian Masyarakat dapat terangkat dan diharapkan bisa mengurangi angka kemiskinan maupun pengangguran , Dan Masih banyak lagi progam terobosan lainya yang nantinya akan menjadi wacana progam kerja ke depan ," Tutupnya.

    Penulis (Ali )

    Post Bottom Ad