• Breaking News

    Tim Urkes Cek Personil Polsek Rimbo Melintang


    ROHIL – Tim Urkes Polres Rokan Hilir melaksanakan pemeriksaan pelayanan kesehatan terhadap Personil Polsek Rimba Melintang dan Tahanan yang berada di Rutan Polsek Rimba Melintang, Selasa 22 September  2020.

    Kegiatan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan dipimpin oleh dr. Zulfahmi bersama Anggota Urkes Polres Rokan Hilir yang dihadiri Kapolsek Rimba Melintang Iptu M. Sodikin beserta Personilnya.

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Akp Juliandi SH mengatakan," pemeriksaan kesehatan keliling ini di jajaran Polsek Polres Rokan Hilir dalam rangka menjaga kesehatan Personil Polri yang bertugas di lapangan dan juga menjaga kesehatan para tahanan selama berada ruang tahanan Polri," Ucapnya.

    Dijelaskannya, kegiatan ini mulai dari cek darah (kolesterol, asam urat dan gula darah) dan pemberian vitamin C “Harapannya dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini dapat mengurangi angka keluhan penyakit personil Polsek Rimba Melintang, dan para tahanan yang ada di tahanan polsek," Papar Kapolres.

    " Dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, sebanyak 16 orang personil yang diperiksa, 3 orang personil mengalami batuk dan sakit mata dengan kondisi stabil serta 14 orang tahanan ditemukan satu orang tahanan dengan VDRL reaktif dan sudah disarankan untuk di consulkan ke Puskesmas Rimba Melintang," jelasnya.

    Kegiatan kesehatan keliling ini merupakan salah satu program Quick Wins Urkes Polres Rokan Hilir dalam rangka meningkatkan cakupan perluasan pelayanan kesehatan, “Patroli kesehatan keliling ke polsek-polsek ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali," pungkasnya.




    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad