• Breaking News

    Opsnal Polsek Sinaboi Ciduk 1 Pelaku Curas, 1 Dpo


    ROHIL– Anggota Reskrim Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir berhasil mengamankan satu orang pelaku dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan saat disebuah kedai jalan sekolah No 36 Kelurahan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

    Diketahui, pelaku tersebut berinisial HP Alias Herman (33) ini merupakan warga Jalan Suada Rt 002 Rw 001 Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi diamankan anggota saat bertamu dirumah temannya tepatnya di Jalan Resetlemen Kepenghuluan Sinaboi pada malam Minggu 04 Oktober 2020 sekira Pukul 23.30 Wib.

    Saat diamankan, pelaku awalnya berdalih kepada anggota dan tidak mengakui perbuatannya, setelah ditunjukan bukti Cctv milik pelapor sesuai bukti laporan. akhirnya tersangka mengakuinya. Namun sayang rekan tersangka berinisial Z Alias Ijul masih dalam pencarian orang (DPO)

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir Akp Juliandi SH membenarkan perihal penangkapan terhadap satu orang pelaku atas dugaan pencurian dengan kekerasan (curas) yang diungkap Polsek Sinaboi.

    Dijelaskannya, kronologis kejadian ini berawal Pada hari Minggu 04 Oktober 2020 sekira Pukul 14. 00 Wib, saat itu Natalia (19) pelapor sedang duduk di dalam dikedai milik orang tuanya sambil bermain handphone. Tiba-tiba ada dua orang lelaki masuk ke dalam kedai langsung menuju meja kasir dan mengambil uang sambil menodongkan pisau keleher pelapor.

    " Saat ditodongkan pisau keleher pelapor, pada saat itu juga pelapor sempat memberontak dan berteriak minta tolong, rampok..rampok hingga pisau yang dipegang pelaku mengenai tangan kanan pelapor sehingga berdarah cucuran keluar," Jelasnya Kasubagg Humas

    Kemudian ibu pelapor keluar dari kamar dan seketika itu pula kedua pelaku langsung lari meninggalkan kedai tersebut. Atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan sebesar Rp.1.500.000 Rupiah dan mengalami luka robek atau koyak di bagian tangan sebelah kanan. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek sinaboi guna proses lebih lanjut.

    Masih dikatakan Kasubagg Humas, atas penangkapan tersangka HP Alias Herman yang dilakukan anggota Reskrim Polsek Sinaboi cukup dianjungi jempol, pasalnya
    hanya butuh waktu 10 jam lamanya berhasil mengamankan tersangka yang pura-pura tidak ada melakukan pencurian dengan kekerasan.

    Atas perbuatan yang dilakukan tersangka ini dipersangkakan dengan Pasal 365 Ayat (1),(2) ke 2 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama dua belas tahun.pungkasnya.



    Sumber: Kbg Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad