• Breaking News

    Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 03 Donorkan Darah


    ROKAN HILIR-- Kepenghuluan Ampenan Rotan Makmur Kec. Basira Serka Salamun membantu warga dengan mendonorkan darahnya yang akan didonorkan kepada Ibu Dinati warga Kep Ampaian Rotan Makmur yang mempunyai penyakit kanker rahim dan akan operasi. selama kegiatan berlangsung aman dan tertib.

    Peduli Warga Yang Sakit, Serka Salamun Donorkan Darah, Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa Koramil 03 Bagan Sinembah Kodim 0321 Rohil, Serka Salamun juga rela mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang sedang menderita sakit. 

    Dimana, warga yang membutuhkan donor darah tersebut, yakni Ibu Dinati warga Kepenghuluan Ampaian Rotan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) yang menderita sakit kanker rahim. 

    Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Babinsa Ampaian Rotan Makmur tersebut. 

    " Puji Tuhan, kita bangga dengan inisiatif yang ditunjukkan oleh personil kita, dimana dirinya rela mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, " katanya. 

    Dikatakannya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar. 

    " Inilah bukti bahwa hubungan kekeluargaan yang terjalin antara Babinsa dengan warga binaan bagaikan satu keluarga yang tak dapat dipisahkan. Suka duka warga binaan, adalah suka duka juga buat," terang Mendrofa. 

    Apalagi, lanjut Danramil lagi darah tersebut didonorkan kepada warga yang menderita sakit kanker rahim. " Rencananya dalam waktu dekat akan segera dilakukan operasi oleh tim medis, " ungkap Mendrofa lagi. 

    Dalam pada itu dirinya juga berharap dapat membantu dan kesembuhan bagi Ibu Dinati. " Semoga apa yang saya lakukan ini dapat membantu bagi kesembuhan ibu Dinati sehingga dapat kembali sehat seperti sedia kala,"pungkasnya. 



    Sumber: Rls.
    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad