• Breaking News

    Ditegah Pandemik Covid -19 ” DPD II IPK Bengkalis Isi Peringatan Hari Pahlawan Dengan Giat Amal

    Ditegah Pandemik Covid -19 ” DPD II IPK Bengkalis Isi Peringatan Hari Pahlawan Dengan Giat Amal



    Duri – Perduli akan situasi Masyarakat ditengah Pandemik Covid – 19 yang saat ini sedang melanda Negeri, membuat Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bengkalis gelar giat amal dalam mengisi peringatan hari Pahlawan.

    Dimana dalam giat tersebut DPD II IPK Bengkalis bekerjasama dengan Satuan Pelajar Mahasiswa ( SAPMA IPK Bengkalis) dalam memberikan bantuan sembako kepada ratusan kaum dhuafa yang ada di kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

    Pantauan awak media dilapangan menyebutkan bahwa sekitar ratusan masyarakat kota duri (dhuafa) nampak membanjiri seputaran halaman kantor DPD II IPK Kabupaten Bengkalis yang berada di seputaran Jalan Jenderal Sudirman Duri, pada Kamis (19/11).

    Walupun demikian giat Bakti sosial pembagian sembako kepada kaum dhuafa tetap menerapkan prorokol kesehatan Covid 19, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta lainnya demi mencegah /memutus adanya penularan covid-19 di wilayah kota tercinta.

    Kepada awak media saat dikonfirmasi, Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis, Rasiman Manurung didampingi Sekretaris Bahari, Bendahara, Henri Galung beserta jajaran, Ketua DPW IPK Provinsi Riau, Kasten Harianza, Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA IPK Bengkalis), Bernard Simamora, Sekretaris, Weridodo, dan Bendahara, Bayu N Manurung, serta Ketua DPW IPK Provinsi Riau, turut hadir dan menyerahkan langsung sembako kepada kaum dhuafa.

    Selain itu, perwakilan Kecamatan Mandau dan Kanit Bhinmas Polsek Mandau, AKP Masri turut di sana.

    Ratusan masyarakat kaum dhuafa yang sudah pegang kupon terlihat sumringah dan senang menerima sembako yang dibagikan DPD II IPK Kabupaten Bengkalis dan jajarannya.

    Ditambahkannya, Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan sembari memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November setiap tahun,” ujar Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis, Rasiman Manurung .

    Adapun Sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa, berupa beras 10 kilgram, minyak goreng 1liter, Gula 1 kilogram, mie instan 10 bungkus, dan teh celup 1 kotak, totalnya 175 paket ,” Terangnya.

    Ketua Rasiman berharap dengan adanya Kegiatan ini nantinya dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan kepemudaan di bumi lancang kuning Ini sesuai motto dari Ormas IPK ” Kami Ikatan Pemuda Karya, Bukan Karya Kata Tapi Karya Nyata’ sebagai wujud hadir di tengah masyarakat,” Tutupnya.

    Masih ditempat yang sama Ketua DPW IPK Provinsi Riau, Kasten Harianza menambahkan bahwa giat bhakti sosial ini adalah bagian dari program kerja yang berkelanjutkan dari Ormas IPK.

    Itulah sebabnya, DPW IPK Provinsi Riau menginstrukan ke jajarannya di daerah, ke masing – masing DPD II tingkat Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau, tegasnya.

    Tak hanya itu saja dalam memperingati hari Pahlawan sebelum giat bakti sosial yang saat ini tengah dilaksanakan di Kota Duri, Sebelumnya kami juga pernah melakukan kegiatan bhakti sosial berupa sunatan massal yang dilaksanakan di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Riau seperti Kabupaten Inhil, Rohil, Rohul sudah lebih dulu melaksnakan kegiatan yang sama.

    Apalagi, DPD II IPK sudah terbentuk di 11 Kabupaten dan Kota se Riau. Jadi program serupa sudah berjalan dengan lancar dan sukses.

    “Terima kasih kepasa DPD II IPK Kabupaten Bengkalis, masyarakat begitu antusias menerima pembagian paket sembako ini. Dan terima kasih kepada Forkpimcam Mandau yang sudha berkontribusi sehingga kegaiatan ini berjalan sukses,”

    Untuk itu, kepada seluruh jajajaran pengurus IPK se Provinsi Riau kedepankan kekaryaan. Selalu membantu program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

    Saat ini masa pandemi Covid 19, bantu pemerintah memerangi virus Corona dan turut menciptakan Kamtibmas dengan menghormati budaya, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung ,” Tutupnya.

    Pantauan jurnalis media ini dilapangan menyebutkan bahwa sampai berakhirnya giat baksos, acara berlangsung aman dan sukses tanpa adanya suatu halangan maupun kendala apapun juga

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad