• Breaking News

    Kembali Polsek Bangko Pusako Beri Sanksi 14 Warga Pelanggar Prokes

     



    ROHIL- Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran C-19, Kapolsek Bangko Pusako K Sirait SH bersama personil laksanakan kegiatan Yustisi penegakan hukum di Posko Jaga Kampung Jalan Lintas Riau-Sumut KM 17 Kep. Bangko Bhanti Kec. Bangko Pusako, Jum'at 20 Nopember 2020 sekira Pukul 09.00 Wib.

    Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," Kegiatan Yustisi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19," Jelas Akp K Sirait SH.

    " Juga Pergub Nomor 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Prov. Riau. Perbup No. 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Prov. Riau, pelaksanaan operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako," Ucap Kapolsek.

    Lanjut Kapolsek, Team Gugus tugas Penanganan Covid 19 Kec. Bangko Pusako yang tergabung dari unsur terkait juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi penegakan disiplin terhadap masyarakat yang berada Kep. Bangko Bhakti agar, Wajib menggunakan masker dan menjaga jarak, hal tersebut sesuai Program Pemerintah dalam situasi adaptasi kebiasan baru," Papar Kapolsek.

    " Selain kegiatan sosialisasi, Kegiatan himbauan pada warga dengan tindakan push up kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di depan posko, Agar masyarakat melakukan kebiasaan 3M 1T dan memberi sanksi tertulis dan membawakan lagu Indonesia Raya bagi warga yang tifak pakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kec. Bangko Pusako dan terciptanya kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Bangko Pusako," Imbuh Akp K Sirait SH.

    Lanjut Kapolsek, Saya juga menghimbau kepada semua warga Kec. Bangko Pusako, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian, selalu mencuci tangan serta selalu memakai masker apabila keluar rumah," Himbau Akp K Sirait SH.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH, Kanit Shabara Iptu R.H Siregar, Bhabinkamtibmas Balam Sempurna Aiptu Iptu H Harahap, Bhabinkamtibmas Sei Manasib Aiptu Suryanto, Bhabinkamtibmas Teluk Bano Bripka Z Barus Nainggolan, Bhabinkamtibmas Bangko Permata Brigadir Denny Nainggolan dan 2 personil Puskesmas Bangko Pusako.



    Sumber: Kasi Hms Polsek Bangko Pusako.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad