Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua dan Sekjen Legislatif Hipemarohi Selalu Galakan Perubahan Rokan Hilir


 

ROHIL- Ketua Legislatif dan Sekjen Legislatif Hipemarohi Pekanbaru Periode 2020-2022 terus galakkan gerakan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Pemuda Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam untuk menjadi bahagian dari pencetus perubahan dalam momentum Pilkada Rokan Hilir 2020.


Perubahan yang dimaksud dalam gerakan ini mengarah pada reformasi disegala bidang. Baik secara kepemimpinan, birokrasi, pembangunan baik fisik dan non fisik, sebab masih banyak Kecamatan-kecamatan di Rokan Hilir yang sampai hari ini belum merasakan apa makna kemerdekaan dalam hal ini pemerataan pembangunan. Kamis, (26/11/2020).


Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam sendiri, merupakan Kecamatan tertua di Kabupaten Rokan Hilir, sampai hari ini minim pembangunan, minim perhatian. Padahal jika daerah ini diperhatikan serius, sedikitnya banyaknya mampu menopang pendapatan Asli Daerah Kabupaten Rokan Hilir. Potensi besar seperti sektor perkebunan kelapa sawit, Sektor pertanian dan masih banyak sektor lainnya yang perlu perhatian khusus pemerintah daerah.


Ramadhan, selaku Ketua Legislatif Hipemarohi Pekanbaru sekaligus Mahasiswa Hukum Tata Negara di Universitas Uin Suska Riau ini kepada awak media mengatakan, Melihat kondisi kabupaten Rokan hilir pada hari ini kurangnya kulitas tenaga kerja produktif dari segi kompetensi keahlian," Jelas Ramadhan.


Pelayanan publik yang masih belum maksimal dan proses yang lama, seperti ktp dan kk, Proses birokrasi dan Administrasi perlu perbaikan. Pemerintahan yang baik dan bersih dan disipilin perlu digalakkan demi permerintahan yang good governance. Open goverment dan transparansi pemerintahan dalam upaya meningkat pemerintahan yang bersih bebas korupsi," Ungkap Ramadhan.


Ahmad Oki Santoso, Sekjen Legislatif Hipemarohi Pekanbaru sekaligus Mahasiswa Hubungan Internasional Kajian Politik dan Keamanan Internasional Universitas Riau ini bicara pemerataan pembangunan. kepada awak media mengatakan, dalam debat kemarin, ada topik mengenai perbatasan yang afiliasinya apa kebijakan pemerintah daerah nantinya terhadap pulau terluar ini," Jelas Oki.


Nah, ini cukup menarik. Di Rokan Hilir pulau terluar ialah Pulau Jemur.  Jarak antara Bagansiapi ke Pulau Jemur ini sekitar 72 Km sedangkan dari Pelabuhan Klang Malaysia itu berjarak 64 Km. Ini perlu perhatian pemerintah daerah dalam hal pembangunan di Pulau Jemur ini," Ucap Oki.


Baik infrastruktur, membangun resort disana kemudian transportasi. Jangan sempat kurangnya perhatian pemerintah daerah, kita kehilangan pulau seperti yang terjadi pada Pulau Sipadan dan ligitan. Pulau ini dulu milik Indonesia tetapi kurangnya perhatian, Pulau ini di caplok oleh Malaysia sampai-sampai masalah ini dibawa ke Mahkamah Internasional, menang malaysia," Ungkap Oki.


" Sebab malaysia adakan pembangunan disana. Ini kita optimis nantinya bersama siapapun Bupati dan wakil Bupati terpilih bisa untuk menjaga pulau terluar ini, pulau jemur ini. Sebab pulau ini berpotensi besar dalam membantu Pendapatan daerah," Papar Oki.


Kedua petinggi mahasiswa ini nyatakan  siap mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih. Dan mereka optimis kepada Bupati dan wakil bupati terpilih nantinya mampu menciptakan pemerataan pembangunan  fisik maupun non fisik seperti mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang siap membangun daerah Kabupaten Rokan Hilir," Imbuhnya.



Sumber: Rls. 

Editor: Toni Octora.