• Breaking News

    KONI Bengkalis Bersama Pj Bupati Resmikan Klinik Kesehatan

     


    BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis meresmikan klinik kesehatan Atlet Koni yang dilaksanakan di Sekretariat Koni Bengkalis jalan Sri Pulau kecamatan Bengkalis Senin (09/11/2020). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komite olah raga Nasional Indonesia kabupaten Bengkalis (KONI) Dharma Firdaus Situmpul.


    Klinik kesehatan KONI Bengkalis diresmikan dan Dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Acara dimulai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerja oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan dan Ketua KONI kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul disaksikan Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi. Kemudian dilanjut dengan Peresmian klinik KONI Kabupaten Bengkalis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Syahrial Abdi.


    Syahrial Abdi dalam sambutannya mengatakan Klinik Science Atlet KONI merupakan salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan biaya APBD. Sebagai pelaksana KONI Kabupaten Bengkalis berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan RSUD Kabupaten Bengkalis, baik dalam pengadaan obat-obatan, peralatan dan medis juga dokter yang telah ditunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, guna mempermudah atlet dan pelatih mengetahui kondisi kesehatannya.


    Lebih lanjut Abdi mengingatkan, dengan berdirinya ruang kesehatan sport science KONI Kabupaten Bengkalis ini agar dapat dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan kemudahan bagi atlet, pelatih dan pengurus untuk mendapat pelayanan kesehatan secara gratis karena telah mendapat dukungan biaya dari APBD Kabupaten Bengkalis.


    “Bagi Seorang atlet cedera sudah menjadi resiko pekerjaan, potensi cedera selalu ada disesi latihan maupun pertandingan, fisik yang prima adalah modal utama bagi seorang atlet, oleh karena itu sudah seharusnya KONI Kabupaten Bengkalis memiliki ruang kesehatan khusus bagi para atlet,” kata Abdi.


    Dikatakan Abdi terkait keselamatan atlit dan pelatih pada masa pandemi Covid-19, kepada KONI kami ingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan, karena pada era New Normal ini harus tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Jika berlatih menggunakan alat sebaiknya disinfektan terlebih dahulu karena ini salah satu fungsi sport science KONI untuk mengawasi dan mengingatkan para atlet tentang pentingnya protokol kesehatan.


    Diakhir sambutannya Syahrial Abdi mengucapkan selamat atas peresmian klinik atlet KONI Kabupaten Bengkalis, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan atas berdirinya ruang kesehatan sport science KONI Kabupaten Bengkalis “Dengan dioperasikannya klinik ini dapat menunjang pelayanan kesehatan, kami berharap ruang kesehatan ini dapat berfungsi dengan baik dan memberikan konstribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan pelayanan atlet agar kedepannya menjadi atlet yang berprestasi dan profesional kelak mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” harap Abdi.


    Kemudian diakhir acara dilakukan pemberian penghargaan kepada atlet legenda yang berprestasi pada cabang olah raga atletik atas nama Rohani asal Desa Prapat Tunggal Bengkalis.


    Hadir pada acara peresmian tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumai, Kalapas Bengkalis Edy Mulyono, Kadis Parbudpora Anharizal dan pengurus KONI. 



    Reporter: Ramadhan.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad