• Breaking News

    Peringatan HKN ke 56 Diwarnai Bagi-Bagi 3000 Masker


    ROHIL- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  Dan kali ini diwarnai dengan pembagian masker kepada warga masyarakat yang beraktivitas diluar rumah.


    Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan oleh pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Bagan Batu pada Kamis (12/11) pagi di ruas jalan Sudirman tepatnya didepan Mapolsek Bagan Sinembah yang juga melibatkan unsur TNI-Polri ini dilakukan dengan harapan warga bisa lebih patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah meluasnya virus corona.


    Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi mengungkapkan hasil pemantauan di lapangan masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker saat aktivitas di luar rumah.


    Lewat Peringatan Hari Kesehatan Nasional diharapkan masyarakat juga peduli terhadap diri maupun orang lain untuk ikut memutus mata rantai penularan virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.


    " Kita sudah berupaya melakukan sosialisasi, memberikan teguran. Tujuannya untuk menjadikan penggunaan masker ini sebagai budaya dan ini membutuhkan waktu," ujarnya.


    Dan untuk setakat ini Kepala Puskesmas Bagan Batu mengungkapkan bahwa ada sekitar 3037 buah masker yang dibagikan. " Untuk yang kita bagikan langsung ini ada sekitar 2000 buah dan sisanya akan dibagikan disemua Pustu yang ada di kepenghuluan (Desa, Red), " terang Josafat.


    Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengatakan, bahwa hari besar ini diadakan untuk menyadarkan betapa pentingnya pembangunan kesehatan dalam masyarakat.


    " Selain itu, HKN juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk melakukan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan yang kurang sehat," ujar Sakinah.


    Sejalan dengan itu Camat menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. " Senantiasa utamakan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," himbau Sakinah. 



    Sumber: Rls.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad