• Breaking News

    Pj Bupati Bengkalis Hadiri Acara Pembentukan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bengkalis


    BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menghadiri sekaligus membuka secara resmi silaturahmi dan pembentukan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bengkalis tahun 2020, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkalis, Rabu (04/11/2020). 

    Hadir mendampingi Pj. Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Charles dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis H Hambali.

    Plt Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Charles mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi dengan kehadiran Pj Bupati Bengkalis. Charles berharap kehadiran Pj Bupati Bengkalis menjadi kekuatan bagi Kementerian Agama untuk membentuk FKPP, karena FKPP butuh dukungan dan kerjasama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. 

    "Kabupaten Bengkalis memiliki 20 Pesantren dan Alhamdulillah seluruh bantuan dana sudah disalurkan, termasuk bantuan untuk pandemi Covid-19 juga sudah disalurkan," ujar Charles. 

    Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para kyai, ustadz dan pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Bengkalis pada forum yang baik ini.

    Tentunya ini sebagai wujud kesungguhan dan perhatian Kementerian Agama dan Pemerintah serta para kyai, ustadz dan pengasuh terhadap pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan umat untuk terus maju dan berdaya sebagaimana tujuan dan visi dari pesantren itu sendiri. 

    “Menjadi catatan kita bersama bahwa bagaimana penyelenggara pendidikan ini bisa terbangun dengan terjalinnya komunikasi dan informasi terhadap kekhawatiran kita kepada anak-anak pesantren yang saat ini belum bisa untuk melakukan proses belajar di pesantren. Untuk itu, dengan saling berkomunikasi dan berkolaborasi duduk bersama dengan para kyai, ustadz dan pengasuh pondok pesantren kita bisa menghidupkan kembali pendidikan di pesantren melalui terbentuknya forum ini," tutup Syahrial Abdi.



    Reporter: Ramadhane/Inf.

    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad