Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Bangko Pusako, Panwascam dan Upika Gelar Deklarasi Pemilu Anti Money Politik


 

ROHIL- Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait SH bersama Panwascam dan Upika Kec. Bangko Pusako laksanakan DEKLARASI MASYARAKAT PEDULI PEMILU ANTI MONEY POLITIK KAB. ROHIL dalam Rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 di gedung serbaguna Camat Bangko Pusako Jalan H Annas Ma'amun Kel. Bangko Kanan, Kamis 26 Nopember 2020 Pukul 09.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Pusako Akp K Sirait di dampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan, kegiatan deklarasi Tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada Serantak Tahun 2020 yang berintegritas di Kab. Rohil," Jelas Akp K Sirait SH.

Mengawal Pilihan Bupati dan Wakil Bupati dari Praktek Money Politik karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan Rakyat. Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat," Ucap Kapolsek.

Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah dan mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindak Pidana Pemilihan yg dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu," Papar Kapolsek.

Tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yg dapat menggangubproses penganganan pelanggaran, tindak pidana money Politik dan Tindak Pidana Lainnya," Imbuh Kapolsek.

" Adapun Maksud dan Tujuan Kegiatan deklarasi tersebut yaitu, Agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020 dapat berjalan dengan kondusif dan Bebas dari Money Politik," Ungkap Kapolsek.


Agar segala bentuk pelanggaran Pemilu terkait Money Politik tidak terjadi di wilayah Kec. Bangko Pusako, Agar Pihak Pemerintahan dan Masyarakat dapat menjunjung tinggi kejujuran dan keamanan dalam Pemihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020," Tegas Akp K Sirait SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Camat Bangko Pusako Sdr. H. Bukhari S.Ag, Kapolsek Bangko Pusako AKP K. Sirait SH, Mewakili Danramil 05 Rimba Melintang Serma Samsul Azhar, Mewakili Kepala KUA Bangko Pusako Sdr. Aswan S.Pd, Panwaslu Kec. Bangko Pusako Sdr. Dadang S.Sos serta anggota.

Mewakili Ketua PPK Kec. Bangko Pusako Sdr. Ganda Wahyudi serta anggota Korwil Dinas Pendidikan Kec. Bangko Pusako Nasoha Ketua LAMR Kec. Bangko Pusako Dedi Humadi, Perwakilan-perwakilan Ormas dan OKP dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama



Sumber: Kasi Hms Polsek Bangko Pusako.

Editor: Toni Octora.