• Breaking News

    SidangTerbuka Penetapan Kelulusan Penerimaan Bintara Polri T.A 2020


    BATAM– Bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri telah dilaksanakan kegiatan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepulauan Riau, Pada Sabtu (14/11/20).


    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si., Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum., Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata, S.I.K., M.Si.. Ka SPN Polda Kepri Kombes Pol Donald Happy Ginting, S.I.K., M.Si., Katim Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri, Pengawas Internal Bidpropam Polda Kepri dan Itwasda Polda Kepri.


    Pihak Eksternal LSM FKPM, Disdik Provinsi Kepri, Disduk Capil Kota Batam, UPTD Metreologi, Politeknik Negeri Batam, Himpsi Kepri, Idi Kota Batam dan Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A 2020 Polda Kepulauan Riau.


    Kegiatan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri dibuka oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si. Dalam sambutanya Kapolda Kepri menyampaikan seluruh peserta yang hadir pada saat ini sudah melaksanakan rekrutmen penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 yang mempedomani prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) yang kami lakukan sepanjang proses seleksi. 


    Bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri di harapkan persiapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik. Bagi yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati tetap semangat dan persiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi tahun depan. 


    Bagi yang dinyatakan lulus terpilih tetapi hasil swab Positif akan di rawat di RS.Bhayangkara dan akan mengikuti Pendidikan secara daring, dan setelah dinyatakan sembuh baru melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri. Bagi yang dinyatakan lulus terpilih selamat bergabung di kepolisian Negara Republik Indonesia untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan Negara.


    Adapun Perwakilan peserta yang hadir pada kegiatan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepulauan Riau yaitu :

    •Polresta Barelang : 15 Orang (P:13 , W: 2);

    •Polres TPI : 8 Orang (P:8 , W: -);

    •Polres Karimun : 7 Orang (P: 7, W: -);

    •Polres Bintan : 5 Orang (P: 5, W: -);

    •Polres Lingga : 5 Orang (P: 4, W: 1);

    •Polres Natuna : 5 Orang (P: 3, W: 2)

    •Polres Kep. Anambas : 5 Orang ( P : 3, W: -).

    Hadir lengkap, bagi peserta yang menyaksikan dirumah melihat melalui live streaming.


    Hasil Kelulusan Peserta Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 Polda Kepri dengan rincian sebagai berikut :

    BA PTU : 321 Orang (P: 275, W: 46)

    • Lolos Terpilih : 261 Orang (P: 241, W: 20)

    • Lolos Tidak Terpilih : 60 Orang (P: 34, W: 26)


    BA REKPRO : 20 Orang (P: 17, W: 3)

    • Lolos Terpilih : 20 Orang (P: 17, W: 3)

    • Lolos Tidak Terpilih : NIHIL


    BAKOMSUS : 35 Orang Pria

    • Lolos Terpilih : 35

    - BA POLAIR : 14

    - BA TI : 21

    • Lolos Tidak Terpilih : Nihil


    Selanjutnya adapun jumlah peserta yang melaksanakan swab covid-19 adalah sebanyak 376 Orang (P: 327, W: 49) dengan Hasil Swab COVID-19 :- Negatif : 359 Orang (P: 312, W: 47)

    - Hasil Positif  : 17 Orang (P: 15, W: 2)

    Ket :- 3 orang (1 pria dan 2 wanita) Lulus tidak terpilih- 14 orang pria Lulus terpilih dan akan melaksanakan pendidikan secara darring.



    Reporter: Dedi.

    Editor: Toni Octora. 

    Post Bottom Ad