Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Tahun Diusulkan Musrenbang, Jalan Tenaga Tak Kunjung Diperbaiki

DUMAI - Masyarakat di kawasan Jalan Tenaga Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota hanya bisa pasrah dengan kondisi jalan yang mereka lalui tak kunjung diperbaiki maupun dibangun, seperti jalan-jalan lainnya sudah mulus.

Kondisi jalan tersebut tergenang air apabila air pasang laut merendam jalan ini dan juga apabila diguyur hujan maka jalan ini terendam air.

Tak hanya jalan yang mengalami kerusakan, Drainase jalan ini juga sudah rusak sehingga aliran air tak lagi berfungsi mengaliri air mengarah kelaut.

Ironisnya kata Nordin Efendi Ketua LPMK Kelurahan Dumai Kota mengatakan kepada awak media, bahwa jalan tersebut sudah 5 Tahun diusulkan di Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota, namun peningkatan Jalan Tenaga dan Drainase tersebut tak kunjung di realisasikan.

”Segala upaya sudah kita lakukan, bahkan kita  juga pernah langsung mengusulkan ke Instansi Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). Alhamdulillah tidak direalisasika hingga saat ini,” cetus Nordin, Rabu (23/12/2020).

Menurut Nordin Efendi, jika seperti ini sudah 5 tahun di usulkan ke Musrenbang tidak juga direalesasikan, itu artinya percuma saja dibahas dalam Musrenbang. 

"Kedepannya lebih baik kami tak ikut Musrenbang lagi, karena kami melihat Musrenbang ini seperti tak berarti." tandas Nordin.

Terkait hal ini, awak media mengkonfirmasi kepada Plt Kepala Dinas PUPR Zulkarnain melalui Reza Kabid Bina Marga, bahwa jalan tersebut masuk dalam Anggaran APBD 2021.




Penulis: Budi