Ticker

6/recent/ticker-posts

Ari Lasso Respon Terkait Cover Lagu di YouTube Terancam Dipidana

JAKARTA - Musisi Ari Lasso merespons sebuah berita tentang masalah cover lagu di YouTube bisa terancam pidana. Dijelaskan dalam judul berita yang beredar, pengcover lagu di YouTube tanpa izin bisa dipenjara 3 tahun serta denda Rp 500 juta.

Berita itu di posting ulang akun Instagram musisi Anji, Kamis (3/9/2020). Dalam captionnya, Anji menanyakan pendapat publik dengan adanya berita berjudul 'Cover lagu di Youtube, terancam 3 tahun penjara serta denda 500 juta'.

"Banyak sekali yang bertanya sama saya tentang hal ini. Bagaimana tanggapan Teman-teman Musisi?" tanya akun @duniamanji yang kemudian dikomentari sejumlah musisi, termasuk Ari Lasso.

Tak hanya satu komentar, pelantun 'Hampa' ini sampai tiga kali berkomentar di postingan tersebut. Pertama, ia menyemangati musisi-musisi untuk tidak takut dengan label.

"Musisi jangan takut sama label! Lawan!" tulis pentolan Dewa 19 ini dengan huruf kapital sebagai penegasan. Namun komentar ini justru menuai pro kontra netizen.

Ada yang setuju seperti ini, "@ari_lasso Sukak nih semangat yang kayak gini nih," komentar netizen. Namun lainnya juga menyentil asal usul karier musik Ari, "om Ari kan gede dari label. jangan gitu," timpal netizen.

Selain itu, Ari Lasso menuliskan 'kerjaan cukong!' tetap dengan huruf kapital semuanya.

Dan terakhir, Ari menanyakan apakah isu tersebut hanya sekadar wacana atau akan ada pergerakannya. "Ini sekadar wacana ato mau movement?" komentarnya.

Sementara itu, ada juga musisi lain yang ikut berpendapat seperti Virgoun. "Kalau dari awal pada mau main bersih dan tertib yang gini nggak bakal kejadian..gw dan lable udah berapa bulan ini ngurus izin buat meng cover lagu lama..ribet banget emang tapi worth karna gw suka bgt sama lagu nya..bukan karna lagunya lagi trending," bebernya.




Sumber: matamata.com