• Breaking News

    Diduga Ada Kebakaran Dari Dalam Kilang Pertamina RU II Dumai

    Foto iLustrasi
    Foto iLustrasi 

    DUMAI - Sore sekitar jam 16:00 Wib area kilang Pertamina RU II Dumai mengeluarkan kepulan asap membumbung tinggi sehingga terlihat oleh warga masyarakat Tanjung Palas, Kamis (03/12/2020).

    Informasi ini didapati awak media dari salah satu warga Tanjung Palas yang namanya tidak mau dipublis.

    Menurut keterangan warga Tanjung Palas yang namanya enggan dipublikasikan menyampaikan, bahwa sore tadi kami melihat asap mengepul dari dalam kilang Pertamina RU II Dumai, sepertinya diduga ada kebakaran.

    Konfirmasi awak media kepada Ketua LPMK Kelurahan Tanjung Palas Rifai membenarkan adanya asap membumbung tinggi sore tadi.

    ”Kita telah menanyakan kepada pihak Pertamina katanya ada sedikit kejadian percikan api ke troble diunit, namun sudah bisa diatasi," jelasnya.

    Brasto Galih Nugroho unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina RU II kota Dumai ketika dikonfirmasi awak media melalui via selulernya mengatakan, ada trouble di unit namun telah ditangani secara cepat oleh tim Pertamina, namun tidak ada informasi korban jiwa dalam kejadian ini.

    ”Saat ini sedang berjalan proses start up (menghidupkan kembali) unit-unit kilang secara berangsur dalam turn around (perbaikan) kilang RU II Dumai. Dalam tahapan start up tersebut, terdapat percikan api (flash) pada Kamis, 3 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di dalam kilang dan dengan cepat dapat dipadamkan." ungkapnya

    Brasto juga menjelaskan tidak ada unit yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut sehingga operasional kilang RU II Dumai tidak terganggu. Kejadian tersebut juga tidak ada korban jiwa.





    Sumber: Suaratrust.com

     

    Post Bottom Ad