• Breaking News

    Jefridin Hamid: Gunakan Hak Pilihnya, Apresiasi Penerapan Prokes di TPS


    BATAM- Sekretaris  Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menunaikan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kepri dan Batam. Ia mengapresiasi penyelenggara menerapkan protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


    Pada 9 Desember pagi, Sekda bersama anggota keluarganya mencoblos di TPS 09 Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam. Untuk diketahui, Batam menggelar dua Pilkada; Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.


    "Alhamdulillah hak pilih saya dan keluarga sudah dilaksanakan," ujarnya.


    Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengapresiasi penyelenggara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di lapangan, semua fasilitas pendukung seperti pengecek suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan sebagainya lengkap.


    "Target kita memang Pilkada Sehat. Penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) harus dilaksanakan," ujarnya.


    Penerapan 3M tersebut, kata dia, sangat penting agar pelaksanaan Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Batam. Ia berharap petugas tidak segan menegur pemilih yang abai dengan protokol tersebut.


    "Silakan tegur, kita harus meminimalisir risiko tertular dan penyebaran Covid-19," kata Jefridin.


    Dengan penerapan protokol ketat ini pula, Sekda mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke TPS. Dengan catatan, kata dia, masyarakat patuh protokol yang sudah ditetapkan. "Ayo memilih, jangan golput," katanya.



    Reporter: Dedi.

    Editor: Toni Octora .


    Post Bottom Ad