• Breaking News

    Mulai Dari Tokoh Masyarakat, Agama, Aktivis, Dukung Kinerja Polsek Kubu


     

    ROHIL-Kapolsek Kubu Res Rohil, Iptu Rudy Sudaryono S., S.I.K., MM telah mencetuskan gebrakan dilingkungan Polsek Kubu baik dari pembangunan maupun Program. Perwira Polisi Lulusan Akademi Kepolisian ini terus galakkan pembangunan di area Kantor Polsek serta program-program sosial. Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir Senin, 23/11/2020.


    Sebelum menjabat sebagai Kepala kepolisian Sektor Kubu, Iptu Rudy Sudaryono S. , S.I.K. MM pernah menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Rokan Hulu. Kemudian pada bulan juni lalu, beliau diangkat dan menjabat sebagai Kapolsek Kubu Res Rohil.


    Baru lima bulan menjabat, Telah banyak perubahan diarea kantor Polsek, baik dari segi pelayanan, maupun fasilitas pelayanan berupa sarana prasarana tempat pelayanan terpadu. Tidak hanya itu, gerakan-gerakan sosial terus digalakkan baik dalam program bantuan dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemuda baik kegiatan kerohanian dan maupun kegiatan sosial lainnya.


    Iptu Rudy Sudaryono S., S.I.K. MM juga turut aktif membersamai kegiatan-kegiatan besar yang digagas oleh Upika Kecamatan Kubu baik dari tingkat Kecamatan maupun tingkat Kepenghuluan. Beberapa waktu lalu, beliau ikut membersamai Maulid Nabi Muhammad SAW di Kepenghuluan Sungai Kubu, yang saat itu penceramahnya Syekh Muhammad Jaber.


    Beberapa waktu lalu, Kapolsek Kubu diterpa isu SARA. Manakala Kapolsek Kubu seorang Kristiani yang diisukan tidak cocok menjabat sebagai Kepala kepolisian Sektor Kubu. Aktivis Muda Kecamatan Kubu, Santoso angkat bicara, “ini sangat merugikan masyarakat Kubu, sebab islam mengajarkan bagaimana menjalin Ukwah Insaniyah (persaudaraan antar sesama manusia). Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam ialah miniatur negara, bermacam suku, agama hidup berdampingan, justru itu mesti saling menghormati," Ungkapnya.


    Ketua MUI Kubu Babussalam, Syafrizal, MA ikut memberikan dukungan kepada Iptu Rudy Sudaryono S. , S.I.K. MM dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek diwilayah hukum Polsek Kubu tanpa memandang suku, Agama,dan Ras. Dalam testimoninya, Ia mengatakan “Saya Ketua MUI Kecamatan Kubu Babussalam, Syafrizal MA mendukung IPTU Rudy Sudaryono S. , S.I.K. MM dalam menjalankan tugas tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan kepercayaan," Ungkapnya.


    Syafrizal, MA juga menambahkan bahwa Kapolsek Kubu mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ia mengatakan, ” Kami percaya bahwa IPTU Rudy Sudaryono ini mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik," Pungkasnya.


    Dukungan yang sama juga diberikan oleh Datuk Penghulu Sungai Kubu. Bulkrim mengatakan, mendukung Kapolsek Kubu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Ia percaya, bahwa IPTU Rudy Sudaryono S., S.I.K. MM ini mampu mengemban tugas dengan baik. Ungkapnya.




    Sumber: Rls FBN.

    Editor: Toni Octora. 


    Post Bottom Ad