Ticker

6/recent/ticker-posts

Penjelasan PUPR Dumai Terkait Jalan Parit Tugu


DUMAI - Persoalan pengerjaan proyek peningkatan Jalan Parit Tugu Kelurahan Mundam dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp12.443.564.794,24 atau sebesar Rp12,4 miliar lebih tahun anggaran 2020 di Kelurahan Mundam yang dilaksanakan oleh Kontraktor PT.Prima Marindo Nusantara kini mencuat kepermukaan.

Dan persoalan ini menjadi perbincangan hangat dikalangan Awak Media dan elemen lainnya. Terutama menjadi tanggapan serius oleh pihak PUPR Dumai.

Sebab beredar kepermukaan, bahwa sebagaimana dikemukakan Ketua Pelaksana Harian LSM Komunitas Pemberantas Korupsi tingkat DPP Amiruddin yang dilansir dari media Harianbrantas.co.id bahwa proyek tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi teknis dan rancangan anggaran biaya (RAB).

Bahwa Anggaran proyek Jalan Tugu  bersumber dana dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp12.443.564.794,24 atau sebesar Rp12,4 miliar lebih tahun anggaran 2020 ini dianggap tak sesuai dengan pengerjaannya.

Dengan mencuatnya persoalan ini, media erapublik.com dan Suaratrust.com mencoba mengkonfirmasi kepada Zulkarnain Plt Kadis PUPR Dumai melalui Reza Kabid Bina Marga PUPR Dumai.

Dalam wawancara awak media kepada Reza yang didampingi PPTK proyek tersebut mengatakan, Persoalan jalan yang ditambal tersebut dikarenakan diwaktu meratakan bahu jalan menggunakan alat berat Greder yang memiliki mesin mata pisau. Sehingga tidak disengaja jalan yang ditambal tersebut terkena pisau greder. Maka bekasnya itulah yang ditambal. 

“Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan, dan keseluruhan yang rusak akan dilapis aspal kembali,” ujar Reza didampingi PPTK nya. Senin (21/12/2020).

Reza juga menjelaskan, bahwa Proyek tersebut sudah di audit khusus oleh pihak Inspektorat Dumai, dan itu pihak PUPR Dumai yang meminta. Agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

“Hasil audit Inspektorat tersebut tidak ada permasalahan dan kita di arahkan untuk perbaikan. Maka dari itu kita akan melapisi kembali jalan tersebut, sesuai arahan Inspektorat,” jelas Reza Kabid Bina Marga PUPR Dumai.



Editor: Budi