Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Dumai Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkada Dumai

DUMAI - Polres Dumai Jajaran Polda Riau menggelar Apel Kesiapan Dan Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020, Senin (07/12) di Halaman Kantor Bersama Jalan H.R. Soebrantas.

Apel Pergeseran Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H didampingi Plh Walikota Dumai Dr. Herdi Salioso, M.M, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, S.Ag dan Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan, S.T.

Sementara pasukan apel terdiri dari Personil Gabungan TNI se-Kota Dumai, Personil BKO Sat Brimob Polda Riau, Seluruh Personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Yang Terlibat Pengamanan TPS, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Perwakilan Linmas Masing-masing Kecamatan se-Kota Dumai dan Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) guna Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kegiatan diawali dengan pen‎gecekan pasukan oleh Kapolres Dumai, dan penyerahan APD serta Buku Saku kepada Personil Polri Yang Terlibat Pengamanan TPS secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah menjalankan tugasnya dalam pengamanan Pilkada Dumai 2020 dengan baik.

Ditambahkan Kapolres Dumai, setelah diberikanya bantuan APD kepada personil yang akan bertugas melakukan pengamanan di TPS, personil diwajibkan untuk memakainya di TPS. 

"Saya tegaskan kepada seluruh personil yang melakukan pengamanan di TPS wajib menggunakan APD, karena TNI - Polri dan Pihak Penyelenggara ‎harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya," imbuhnya. 

‎Diakui Kapolres Dumai, dirinya tidak ingin mendengar ada laporan bahwa anggota tidak menggunakan APD saat melakukan pengamanan, kerena sejauh ini anggota yang bertugas sudah dibiasakan menggunakan APD. 

AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H mengaku, bahwa sebanyak 294 Personil Polri akan melakukan pengamanan di 669 TPS yang tersebar di 7 Kecamatan dan 33 Kelurahaan. 

"Setiap personil yang melakukan pengamanan akan dilengkapi dengan APD dan Buku Saku, sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebanyak 294 personil yang akan melakukan pengamanan TPS, telah dilakukan Swab Tes untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya di tengah Pandemi Covid-19. 

"Kepada seluruh anggota selalu jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan gunakan APD yang telah diberikan," harapnya.

Sementara, Plh Walikota Dumai Dr. Herdi Salioso, M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Kepolisian, TNI dan yang terlibat lainnya, ‎karena sudah melakukan pengamanan dengan baik jauh sebelum hari pencoblosan. 

"Kita berharap pilkada kali ini bisa berjalan sukses, damai dan lancar serta terbebas dari penyebaran Covid-19, jadi selamat menjalankan tugas kepada seluruh personil pengamanan, Pemko Dumai akan selalu mendukung untuk mensukseskan pilkada ini," pungkas Plh Walikota Dumai.




Press Release: Humas Polres Dumai